Roma Dapat Tamparan Keras dari Bodo/Glimt

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 04:15 WIB
Romas Henrik Mkhitaryan looks dejected during the Europa conference league soccer match between Bodo Glimt and Roma at Aspmyra stadium in Bodo, Norway, Thursday, Oct. 21, 2021. (Mats Torbergsen/NTB Scanpix via AP)
AS Roma kalah telak 1-6 di markas Bodo/Glimt di UEFA Conference League ( Foto: AP/Mats Torbergsen)
Bodo -

AS Roma menelan kekalahan memalukan dengan skor 1-6 dari tim Norwegia, Bodo/Glimt, di UEFA Conference League. Kekalahan ini jadi tamparan keras untuk Roma.

Roma tandang ke markas Bodo/Glimt di Aspmyra Stadion di matchday 3 Grup C UEFA Conference League, Kamis (21/10/2021) malam WIB. Pelatih Roma, Jose Mourinho, melakukan rotasi dengan banyak menurunkan pemain pelapis.

Roma kerepotan menghadapi tim yang kini memuncaki klasemen Liga Norwegia itu. Lini belakang jadi bulan-bulanan hingga akhirnya Rui Patricio kebobolan enam gol.

Sejumlah suporter Roma menilai kekalahan ini lebih memalukan ketimbang saat dibantai Bayern Munich dan Manchester United di Liga Champions dengan skor 1-7. Kapten Roma, Lorenzo Pellegrini, hanya bisa meminta maaf kepada suporter atas kekalahan telak dari Bodo/Glimt.

"Tak banyak yang bisa saya katakan, saya cuma bisa minta maaf dan bangkit lebih kuat daripada sebelumnya," ujar Pellegrini kepada Sky Sport Italia.

"Kadang Anda perlu tamparan agar belajar dan kami dapat tamparan hari ini, tamparan yang sangat pantas. Kami harus memastikan kami belajar dari hal memalukan ini dan menjaga sikap itu untuk sisa musim."

"Saya tidak khawatir, tidak kecewa, cuma marah. Mulai besok kami harus bekerja jauh lebih keras, karena ada pertandingan yang harus dimenangi," kata Pellegrini.

Ini jadi kekalahan kedua secara beruntun yang ditelan Roma usai akhir pekan lalu tumbang di markas Juventus. Roma kini menempati posisi kedua klasemen Grup C UEFA Conference League dengan enam poin dari tiga laga.

(nds/pur)