Leganya Barcelona Bisa Menang Lagi

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 11:50 WIB
Kiev -

Barcelona berhasil kembali merasakan kemenangan usai mengalahkan Dynamo Kiev. Hasil manis ini bisa bikin Blaugrana percaya diri lagi.

Barcelona bertandang ke NSK Olimpiyskiy, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Champions. Barca mendominasi sejak sepak mula, namun kerepotan menghadapi serangan-serangan cepat tuan rumah.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-70. Sepakan keras Ansu Fati membawa Barca memimpin sekaligus memastikan kemenangan 1-0.

Barcelona's Ansu Fati, right, duels for the ball with Dynamo Kyiv's Tomasz Kedziora during the Champions League group E soccer match between Dynamo Kyiv and Barcelona at the Olimpiyskiy Stadium in Kyiv, Ukraine, Tuesday, Nov. 2, 2021. (AP Photo/Efrem Lukatsky)Aksi Ansu Fati melawan Dynamo Kiev. Foto: AP/Efrem Lukatsky

Kemenangan ini sekaligus memutus hasil negatif Barcelona di tiga laga terakhir, yakni dua kekalahan dan satu imbang. Klub asal Catalunya itu juga terpaksa harus memecat Ronald Koeman dan menunjuk Sergi Barjuan sebagai pelatih interim.

"Ini bisa menjadi titik balik. Ini membebaskan Anda, memberi Anda kepercayaan diri. Melihat para pemain, Anda bisa tahu bahwa ada ketegangan sebelum pertandingan dan sekarang saya melihat kelegaan di wajah mereka," kata Barjuan selepas laga.

"Kami adalah tim. Tapi pencetak gol seperti dia (Fati) membantu semua orang melakukan pekerjaan dengan lebih baik. Sangat penting bahwa dia memiliki visi di mulut gawang dan bagaimana cara melepaskan bola," tambahnya.

Barcelona saat ini ke posisi dua Grup E Liga Champions dengan enam poin dari empat laga. Barca tertinggal enam poin dari Bayern Munich yang sudah memastikan lolos dan dua poin di depan Benfica di urutan tiga.

Barcelona selanjutnya bertandang ke markas Celta Vigo dan menjamu Espanyol di LaLiga. Setelah itu, Barca menghadapi duel penting melawan Benfica di Liga Champions.

(ran/krs)