Suporter Marseille Rusuh Lagi, Gelandang Lazio Dilindungi Tameng!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 05 Nov 2021 15:20 WIB
Lazio, Marseille
Seorang petugas keamanan harus mengeluarkan tamengnya untuk menghindari objek yang dilempar suporter Marseille. Foto: Dok. Sky Sport Italia
Marseille -

Suporter Marseille kembali berulah dalam lanjutan Liga Europa menghadapi Lazio. Gelandang Biancoceleste, Luis Alberto, sampai harus dilindungi oleh pihak keamanan hanya untuk sekadar mengambil sepak pojok.

Peristiwa itu terjadi di Stade Velodrome, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB. Marseille tengah unggul 1-0 dan laga sudah memasuki injury time babak pertama.

Lazio saat itu mendapat tendangan sudut dari sisi kiri. Luis Alberto pun bersiap untuk mengambilnya. Namun suporter Marseille yang berada di tribun melemparinya dengan sejumlah benda, salah satunya pemantik api. Akibatnya, laga sempat terhenti sekitar semenit.

Wasit Jose Maria Sanchez Martinez yang memimpin pertandingan kemudian berbicara di pinggir lapangan, diduga kepada panitia pelaksana pertandingan agar menenangkan para suporter. Sejumlah upaya dilakukan, salah satunya memberi imbauan lewat pengeras suara. Pelatih Marseille Jorge Sampaoli juga turun tangan berbicara dengan fans.

Situasi itu mirip dengan apa yang terjadi pada Neymar dalam duel Le Classique antara Marseille vs Paris Saint Germain pada Minggu 24 Oktober lalu. Ia dilempari sejumlah benda saat hendak mengambil tendangan sudut. Akibatnya, ia harus dilindungi dengan tameng oleh para petugas keamanan.

Shields are held up to protect PSG's Neymar from objects possibly being thrown as he goes to take a corner during the French League One soccer match between Marseille and Paris Saint-Germain in Marseille, France, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Daniel Cole)Neymar sebelumnya sudah menerima perlakuan serupa dari suporter Marseille. Foto: AP/Daniel Cole

Perlindungan serupa akhirnya didapat oleh Luis Alberto. Ia harus berlindung di balik tameng agar bisa tenang melepaskan sepak pojok. Laga ini kemudian bisa dilanjutkan dan akhirnya berakhir imbang 2-2 setelah 2x45 menit.

Atmosfer panas dalam duel Marseille vs Lazio memang sudah diprediksi sejak awal, mengingat rekam jejak yang ada mengenai suporter garis keras kedua tim. Laga ini bahkan tak dihadiri oleh suporter Lazio, yang memang dilarang datang sejak awal oleh Marseille.

LazioLuis Alberto pun dilindungi oleh tameng hanya untuk sekadar mengambil tameng, seperti halnya Neymar. Foto: Dok. Sky Sport Italia

(adp/krs)