Carrick: Kemenangan Ini untuk Solskjaer

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 04:11 WIB
Villarreal -

Manchester United mengalahkan Villarreal dan memastikan tiket 16 besar Liga Champions. Hasil ini dipersembahkan untuk mantan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

MU dalam kondisi sulit dalam beberapa bulan terakhir, yang dipuncaki kekalahan 1-4 dari Watford akhir pekan lalu. Hasil itu membuat MU cuma menang sekali dari tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Solskjaer sebagai manajer jadi korban setelah diberhentikan awal pekan ini karena dianggap tak lagi kompeten menangani Cristiano Ronaldo dkk. Solskjaer mengakhiri tiga tahun masa baktinya di Old Trafford.

Untuk sementara waktu, Michael Carrick ditugasi sebagai manajer interim MU dan laga kontra Villarreal di matchday keempat Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dinihari WIB.

Beban berat diusung Carrick mengingat MU wajib menang untuk bisa menyegel kelolosannya ke babak gugur. Meski mengawali laga di bawah tekanan Villarreal, MU mampu lolos dari ujian pertama pasca-Solskjaer dipecat.

MU memetik kemenangan 2-0 lewat gol-gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-78 dan Jadon Sancho di menit ke-89. MU pun kukuh di puncak klasemen Grup F dengan 10 poin dari lima laga, unggul tiga poin dari Villarreal.

MU memastikan lolos berbekal keunggulan head-to-head atas Villarreal. Hasil yang begitu melegakan pemain dan fans MU setelah serangkaian periode buruk.

Carrick mempersembahkan hasil ini untuk Solskjaer karena tim yang ada saat ini adalah hasil kerja kerasnya sejak musim lalu.

"Beberapa hari ini memang tidak mudah untuk semua orang di klub ini. Hasil ini sepertinya pantas dipersembahkan untuk Ole dan saya tidak bisa menghindari itu. Kami punya tugas yang harus dilakukan dan dijaga. Syukurlah, semuanya berjalan sesuai rencana," ujar Michael Carrick seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami datang ke sini untuk menang. Saya yakin kami bisa melakukannya, saya yakin kami sudah siap untuk laga malam ini. Ini bukan laga mudah, mereka tim yang tangguh dan membuat Anda bekerja keras. Saya rasa para pemain sukses melewati ujian malam ini," sambungnya.

(mrp/nds)