Barcelona Vs Benfica Tuntas 0-0

ADVERTISEMENT

Barcelona Vs Benfica Tuntas 0-0

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 05:01 WIB
Barcelona -

Laga Barcelona vs Benfica di Liga Champions berakhir 0-0. Kelanjutan nasib kedua tim itu di Liga Champions kini harus ditentukan di matchday terakhir.

Barcelona menjamu Benfica di Camp Nou di matchday 5 Grup E Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Barcelona yang tampil dominan beberapa kali mengancam gawang Benfica.

Namun, upaya-upaya Barcelona digagalkan kiper Benfica Odisseas Vlachodimos dan mistar gawang. Sedangkan Benfica yang sempat bikin gol dianulir wasit.

Di paruh kedua, giliran gol Barcelona yang dianulir wasit. Tekanan yang terus dilancarkan pasukan Xavi Hernandez itu tak membuahkan hasil hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barcelona kini mengumpulkan tujuh poin di peringkat kedua klasemen Grup E. Benfica menyusul di belakangnya dengan lima poin.

Itu berarti kedua tim masih sama-sama punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Di matchday terakhir, Barcelona akan tandang ke markas Bayern Munich. Sedangkan Benfica menghadapi Dynamo Kiev.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Barcelona mengawali laga dengan positif. Di menit-menit awal, tuan rumah sudah mendapatkan peluang lewat aksi Yusuf Demir.

Demir melalukan tusukan dari sisi kanan kotak penalti Benfica dan melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang jauh. Kiper Benfica Odisseas Vlachodimos masih bisa menepisnya.

Barcelona mendominasi permainan. Peluang terbaik didapat Barcelona pada menit ke-26.

Nico Gonzalez menerima bola dari sisi kiri dan menyodorkannya kepada Gavi. Gavi kemudian melepaskan tembakan, tapi masih melambung di atas mistar gawang Benfica.

Giliran Jordi Alba yang menebar ancaman. Dia masuk ke kotak penalti dari sisi kiri dan melepaskan tembakan. Upaya Alba itu masih mengarah bisa ditepis kiper Benfica.

Benfica gantian beberapa kali mengancam gawang Barcelona. Dari sepak pojok, Roman Yaremchuk menanduk bola. Bola sundulan Yaremchuk diblok Marc-Andre ter Stegen.

Benfica sempat membobol gawang Barcelona pada menit ke-35 lewat tembakan Nicolas Otamendi. Namun wasit menganulir gol tersebut karena bola dinilai sudah meninggalkan lapangan lebih dulu dalam proses terjadinya gol.

Demir nyaris membobol gawang Benfica pada menit ke-43. Dia melepaskan tembakan melengkung dari sisi kanan kotak penalti ke arah tiang jauh. Sial bagi Barcelona, sepakan Demir yang gagal dijangkau kiper Benfica masih membentur mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Barcelona mendapat peluang pada menit ke-57 lewat Memphis Depay. Namun, saat Depay sedang menggocek bola untuk menembak dengan kaki kiri, Otamendi lebih dulu menyerobot bola.

Vlachodimos melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-68. Umpan Dembele dari sisi kanan disambut Frenkie de Jong dengan sundulan. Bola sundulan De Jong ditepis oleh Vlachodimos dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Barcelona.

Barcelona sempat mencetak gol pada menit ke-83. Umpan Jordi Alba dituntaskan oleh Ronald Araujo. Namun, gol dianulir wasit karena Araujo lebih dulu berada dalam posisi offside.

Barcelona terus menggempur pertahanan Benfica. Otamendi kembali melakukan tekel penting untuk menggagalkan peluang Barcelona. Kali ini mantan bek Manchester City itu memotong bola Dembele.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Gerard Pique menanduk bola. Namun bola sundulan Pique masih menyamping dari gawang.

Benfica menyia-nyiakan sebuah peluang emas di injury time. Berawal dari serangan balik, Seferovic mampu mengecoh Ter Stegen. Namun, meski gawang sudah kosong, Seferovic gagal memanfaatkannya. Tembakannya menyamping dari gawang.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo (Eric Garcia 86'), Gerard Pique, Clement Lenglet (Dest 86'), Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Yusuf Demir (Dembele 66'), Memphis Depay, Gavi

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Andre Almeida, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen; Gilberto, Julian Weigl, Joao Mario (Taarabt 59'), Alejandro Grimaldo (Seferovic 81'); Rafa (Lazaro 70'), Roman Yaremchuk (Nunez 59'), Everton (Pizzi 70')

(nds/pur)

ADVERTISEMENT