Penyelamatan Spektakuler De Gea Bikin Lawan Terkagum-kagum!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 15:00 WIB
VILLARREAL, SPAIN - NOVEMBER 23: David De Gea of Manchester United celebrates their sides second goal scored by Jadon Sancho of Manchester United (not pictured) during the UEFA Champions League group F match between Villarreal CF and Manchester United at Estadio de la Ceramica on November 23, 2021 in Villarreal, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Kiper MU David de Gea melakukan penyelamatan spektakuler di dalam kemenangan atas Villarreal 2-0. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Villarreal -

David de Gea tampil cemerlang saat Manchester United mempecundangi Villarreal 2-0. De Gea membuat penyelamatan spektakuler di babak kedua.

MU mengunjungi Villarreal di Estadio de la Ceramica pada matchday 5 Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dinihari WIB. Kedua kesebelasan bermain imbang di babak pertama. Cristiano Ronaldo kemudian mencetak gol untuk memecah kebuntuan di menit ke-78, lalu Jadon Sancho memperbesar keunggulan Setan Merah sekaligus memastikan kemenangan dengan golnya di menit terakhir.

Walau keluar sebagai pemenangnya, MU tidak menjalani pertandingan dengan mudah. Villarreal tampil sangat agresif, terutama pada sejam pertama. Statistik mencatat setidaknya ada 13 peluang dilepaskan si Kapal Selam Kuning di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang MU.

Namun, peluang-peluang Villarreal mentah berkat aksi ciamik David de Gea. Salah satu penyelamatan terbaik kiper Spanyol itu terjadi saat menangkal sepakan Manu Trigueros di menit ke-58.

Diawali dengan tembakan Moi Gomez yang diblok lini pertahanan Manchester United, bola kemudian jatuh di jalur Trigueros yang berdiri di dalam kotak penalti. Trigueros mendapatkan waktu dan ruang untuk menembak, lalu melakukan tendangan voli yang mengenai Alex Telles lebih dulu. Arah bola berbelok menuju tiang jauh namun De Gea melakukan gerak refleks yang tepat untuk menangkis bola.

Penyelamatan David de Gea membuat Trigueros sampai tidak percaya. Sejumlah pemain Villarreal termasuk Trigueros mengucapkan selamat kepada De Gea atas penyelamatan bagusnya itu. Demikian laporan the Sun.

Akan tetapi bagaimanapun, Manchester United akhirnya meraih kemenangan terlebih setelah pekan yang buruk menyusul pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer. Tiga poin dari Villarreal meloloskan MU ke babak 16 besar setelah mengoleksi 10 poin unggul tiga poin dari wakil Spanyol itu dengan satu laga sisa.

(rin/krs)