PSG Lagi Jelek di Tandang, tapi Messi 'Sakti' Lawan Man City

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 16:52 WIB
Lionel Messi menyumbang satu gol saat Paris Saint-Germain menang atas Manchester City. Messi akhirnya membuka rekening gol untuk klub barunya itu.
PSG lagi jelek di laga tandang tapi Lionel Messi tampil sip melawan Man City. (Foto: Matthias Hangst/Getty Images.)
Jakarta -

Paris St. Germain menantang Manchester City dengan rekor tandang yang buruk di Liga Champions. Namun, PSG bisa berharap pada Lionel Messi.

PSG akan mengunjungi City di Stadion Etihad pada matchday 5 Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dinihari WIB. Les Parisiens sukses memenangi pertemuan pertama mereka di awal musim ini dengan skor 2-0.

Saat ini PSG menghuni peringkat kedua klasemen Grup A dengan perolehan delapan poin, terpaut satu poin dari the Citizens di puncak. Untuk lolos, PSG mesti mengalahkan Manchester City, atau seri selama Club Brugge tidak menang dari RB Leipzig.

Untuk mencuri angka di markas City bukan perkara mudah bagi PSG. Kylian Mbappe dkk sedang kurang oke di markas lawan setelah gagal memenangi tiga pertandingan berturut-turut sejak akhir musim lalu. Dimulai dengan kekalahan 0-2 di markas City, lalu diimbangi Brugge 1-1 dan Leipzig 2-2.

Meski begitu, misi menang PSG di markas Manchester City didukung oleh performa bagus Lionel Messi. Megabintang sepakbola Argentina itu tercatat telah menyarangkan tujuh gol ke gawang si Biru Langit dalam tujuh penampilannya di Liga Champions.

Jumlah gol tersebut merupakan yang terbanyak dicetak oleh seorang pemain melawan sebuah klub Inggris di kompetisi itu, setelah torehan sembilan gol Messi dalam enam penampilan melawan Arsenal.

Gelandang PSG Marco Verratti menegaskan timnya mesti mengalahkan Manchester City demi membuka peluang menjuarai grup. "Tempat pertama itu penting, itu target kami selain lolos ke 16 besar," kata dia di laman resmi klub.

"Kami memiliki peluang untuk naik ke posisi pertama pada besok, kami akan mencoba memainkan permainan terbaik kami untuk menang. Finis pertama itu tujuan karena kami selalu ingin melakukan yang terbaik," imbuh Verratti jelang duel Man City vs PSG.

(rin/krs)