Jesus ke Bernardo Silva: Terima Kasih Umpannya!

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 07:35 WIB
Manchester -

Gabriel Jesus mencetak gol dan assist dalam kemenangan 2-1 Manchester City atas Paris Saint-German. Jesus menyampaikan ucapan terima kasih ke Bernardo Silva.

Man City vs PSG tersaji dalam lanjutan Grup A Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Meski banyak menciptakan peluang, The Citizens harus puas bermain imbang di babak pertama.

PSG mengejutkan Man City dengan unggul 1-0 di awal babak kedua lewat Kylian Mbappe. Pep Guardiola kemudian menarik Oleksandr Zinchenko untuk memainkan Gabriel Jesus di menit ke-54.

Pergantian ini membuahkan hasil sip. Gol penyeimbang Man City yang dicetak Raheem Sterling berasal dari assist Sterling.

Prosesnya bermula dari sodoran umpan tarik Kyle Walker setelah menyambut umpan lambung. Bola kemudian sedikit disontek dengan tumit Gabriel Jesus di mulut gawang PSG, yang kemudian di sana ada Raheem Sterling untuk mengonversi menjadi gol.

Man City berbalik unggul 2-1 di menit ke-76. Alih-alih melepaskan umpan silang usai menyambut umpan lambung, Bernardo Silva malah memberikan umpan tarik yang membuat Jesus dengan mudah melesakkan bola ke gawang PSG dari jarak dekat.

"Terima kasih kepada Bernardo (atas gol saya). Saya berkontribusi pada tim saya, itulah yang ingin saya lakukan di setiap pertandingan - datang ke lapangan dan bantu lewat bola yang bagus dari Bernardo, jadi saya harus mencetak gol," kata Jesus kepada BT Sport.

Hasil ini membuat Man City memastikan diri menjadi juara Grup A setelah mengoleksi 12 poin meski masih menyisakan satu laga. PSG harus rela menjadi runner-up untuk ke 16 besar dengan delapan poin.

(ran/mrp)