Malam Indah AC Milan di Wanda Metropolitano

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 08:05 WIB
Madrid -

AC Milan akhirnya merasakan kemenangan di Liga Champions musim ini. Tiga angka dari Atletico Madrid bikin malam Rossoneri jadi indah.

Milan mengemban misi wajib menang di Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Hal itu dikarenakan tim besutan Stefano Pioli baru memetik satu poin dari empat laga fase grup.

Misi untuk menang berhasil diwujudkan Milan. Gol Junior Messias di menit ke-87 membuat Rossoneri menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Milan kini duduk di posisi ketiga dengan empat poin, unggul selisih gol dari Atletico yang ada di urutan keempat meski keduanya saling mengalahkan di fase grup dengan agregat pertemuan 2-2.

Rossoneri selanjutnya melawan Liverpool di San Siro pada pekan terakhir fase grup. The Reds sudah memastikan diri sebagai juara Grup B dan kemenangan bisa membuat Milan mengantongi tiket ke Liga Europa atau malah ke 16 besar sebagai runner-up jika Porto dan Atletico bermain imbang.

Situasi ini tentu menyenangkan untuk Milan setelah sempat di ujung tanduk pada masa kembalinya ke Liga Champions usai absen panjang. Malam indah pun dirasakan oleh seluruh orang di dalam tim.

"Ini spesial, karena kami menang pertandingan Liga Champions pertama kami, saat kami berjuang sampai akhir untuk mendapatkan tempat di kompetisi ini dan memimpikan malam ini," kata gelandang Milan, Franck Kessie, kepada Sky Sport Italia.

"Kami kerja keras, percaya sepenuhnya dan mendapatkan kemenangan yang pantas. Tentu, kemenangan ini akan menjadi dorongan besar bagi semua orang. Tidak pernah mudah bermain di sini, kami berjuang untuk setiap bola dengan serangkaian duel dan kami sangat senang."

"Kami telah mencoba untuk masuk ke Liga Champions selama bertahun-tahun. Saya senang kami bisa menantang sampai akhir," tegasnya.

Pioli juga tak kuasa menyembunyikan kebahagiaan. Dia memuji mentalitas para pemainnya yang sudah sangat dewasa.

"Merayakan dengan pemain saya adalah hal yang tepat, karena mereka menampilkan performa yang luar biasa," kata Pioli kepada Amazon Prime Video Italia.

"Mereka bermain dengan kualitas dan keberanian, mereka selalu percaya pada diri sendiri dan sekarang saya merayakannya bersama mereka. Ini adalah jalan yang benar dan malam ini kami melihat pertunjukan penting dari kedewasaan tim ini," tegasnya.

(ran/bay)