Hadiah untuk Anfield yang Tetap Full House

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 08:35 WIB
Liverpool -

Anfield tetap penuh meski laga Liverpool vs Porto cuma "formalitas" untuk tuan rumah. Maka kemenangan 2-0 jadi hadiah yang pas untuk itu.

Liverpool sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sedari matchday keempat Grup B, saat mengalahkan Atletico Madrid 2-0.

Pada laga di Anfield, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, Liverpool sebenarnya bisa saja melepas dan menurunkan tim lapis keduanya agar menjaga kondisi para pemain jelang jadwal padat akhir tahun.

Tapi, Juergen Klopp selaku manajer enggan berpikir demikian. Apalagi masih ada Atletico Madrid dan AC Milan yang lagi bersaing dengan Porto untuk berebut satu tiket tersisa ke perdelapanfinal.

Maka Klopp menurunkan beberapa pemain intinya terlepas empat perubahan yang dilakukan dari susunan pemain, kala mengalahkan Arsenal 4-0 di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Alisson Becker dimainkan dengan Thiago Alcantara, Alex-Oxlade Chamberlain, dan pemain muda Tyler Morton di tengah. Lalu, Mohamed Salah dan Sadio Mane ditemani Takumi Minamino.

Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Andrew Robertson diistirahatkan. Meski demikian, Liverpool masih sulit dibendung oleh Porto.

Setelah ditekan sepanjang babak pertama, Liverpool mendominasi babak kedua untuk meraih kemenangan 2-0 lewat gol-gol Thiago Alcantara di menit ke-50 dan Salah di menit ke-70.

Hasil yang menjaga kesempurnaan Liverpool di fase grup, yakni 15 poin dari lima laga. Selain itu, tiga poin juga jadi hadiah untuk fans Liverpool yang tetap setia memenuhi stadion meski laga ini tak lagi menentukan,

"Performa tim oke, kami bisa saja lebih baik dan lebih tenang di babak pertama, tapi kami memang sedikit kerepotan. Hal ini wajar ketika Anda memainkan tim yang para pemainnya jarang turun bareng," ujar Juergen Klopp di BT Sport.

"Sebagian orang berpikir kami akan melepas laga ini, tapi kami tidak begitu. Anfield penuh malam ini dan kami ingin menang demi fans," sambungnya.

(mrp/bay)