PSG Vs Club Brugge: Mbappe-Messi Menangkan Les Parisiens 4-1

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 02:40 WIB
Paris Saint-Germains Argentinian forward Lionel Messi (2nd R) is congratulated by team mates after scoring a goal during the UEFA Champions League first round day 6 Group A football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Club Brugge, at the Parc des Princes stadium in Paris on December 7, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Kylian Mbappe dan Lionel Messi membantu PSG mengalahkan Club Brugge 4-1 di laga terakhir fase grup Liga Champions. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Paris -

Paris St. Germain menyudahi fase grup Liga Champions dengan kemenangan atas Club Brugge 4-1. Kylian Mbappe dan Lionel Messi masing-masing menyumbang dua gol.

Duel PSG vs Club Brugge digelar di Parc des Princes, Rabu (8/12/2021) dinihari WIB. Laga ini bisa dibilang 'formalitas' karena PSG sudah dipastikan lolos ke fase gugur sebagai runner-up Grup A di bawah Manchester City.

Menghadapi wakil Belgia itu, PSG bermain dengan trengginas. Mbappe menciptakan sepasang gol dalam waktu tujuh menit pertama, yang disusul dengan gol pertama Lionel Messi untuk menandai PSG unggul 3-0 saat jeda.

Selepas turun minum, Club Brugge menciptakan gol balasan dari kaki Mats Rits. Lalu PSG menutup perlawanan tim tamu dengan gol penalti Messi.

Dengan hasil ini, PSG finis kedua Grup A setelah mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan. Tim besutan Mauricio Pochettino itu terpaut satu poin dari City, yang di laga lainnya justru tumbang di tangan RB Leipzig.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

PSG menciptakan start apik setelah Mbappe mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Mbappe menyisir sayap kiri lalu membebaskan Nuno Mendes yang diakhiri dengan sepakan dari sudut sempit.

Simon Mignolet menepis bola, lalu Mbappe menyambar bola rebound dengan tembakan kaki kanan ke tiang jauh. PSG memimpin 1-0 atas Brugge.

PSG hanya butuh lima menit untuk memperbesar keunggulannya menjadi 2-0. Angel Di Maria mengirim umpan lambung ke kotak penalti yang menemui Mbappe untuk diselesaikan dengan sepakan voli.

PSG nyaris menambah skornya setelah setengah jam. Messi menguasai bola di sisi kiri setelah kerja sama sejumlah pemain PSG di kotak penalti Brugge. Messi terlalu lama menguasai bola sebelum melakukan tembakan sehingga Clinton Mata bisa melakukan intersepsi untuk menciptakan sepak pojok.

Di menit ke-38, Messi akhirnya mengukir namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Mbappe berakselerasi melewati penjagaan Jack Hendry di sisi kiri lalu mengirim operan yang diterima Messi. Pemain yang disebut terakhir melewati beberapa pemain lawan, lalu melepaskan sepakan keras dari tepi kotak penalti tanpa bisa jangkau Mignolet.

Selepas turun minum, intensitas PSG tampak menurun. Meski demikian, PSG membuat peluang berbahaya dari Di Maria walau masih gagal menciptakan gol tambahan.

Club Brugge akhirnya berhasil menciptakan gol balasan. Di menit ke-68, Mats Rits membawa Brugge menipiskan ketinggalan 1-3.

Setelah PSG kehilangan bola di lapangan tengah, Noa Lang menguasai bola lalu membawa ke depan. Sodorannya kepada Rits di kotak penalti diselesaikan dengan sepakan mendatar ke arah tiang.

Permainan PSG di kotak penalti Brugge memaksa Van der Brempt melakukan pelanggaran kepada Messi sehingga wasit menunjuk titik putih. Messi mengambil penalti itu lalu menjaringkan bola di sudut bawah gawang Brugge, Mignolet salah menebak arah tembakannya. PSG kini memimpin 4-1 di menit ke-76.

Susunan Pemain

PARIS SAINT GERMAIN: Donnarumma, Hakimi, Marquinhos, Diallo, Nuno Mendes (Kehrer 50'), Wijnaldum, Gueye (Paredes 71'), Verratti (Ebimbe 84'), Messi, Mbappe Icardi 83'), Di Maria (Herrera 71')

CLUB BRUGGE: Mignolet, Clinton Mata, Ricca, Hendry, N'Soki, Rits (Vormer 69'), Vanaken, Balanta (Mbamba-Muanda 69'), De Ketelaere, Sandra (Van der Brempt 57'), Lang



Simak Video "Pelatih-Kapten RB Leipzig Absen Kontra Brugge Gegara Kena Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)