Babak I: Milan Vs Liverpool Imbang 1-1

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 03:50 WIB
MILAN, ITALY - DECEMBER 07: Mohamed Salah of Liverpool battles for possession with Theo Hernandez of AC Milan during the UEFA Champions League group B match between AC Milan and Liverpool FC at Giuseppe Meazza Stadium on December 07, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
AC Milan dan Liverpool masih imbang di babak pertama. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

AC Milan dan Liverpool saling bertemu di matchday terakhir Grup B Liga Champions. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

AC Milan vs Liverpool berlangsung di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Meski tampil di hadapan puluhan ribu Milanisti, Liverpool mampu tampil menekan di awal laga.

Percobaan pertama The Reds datang di menit keempat lewat Neco Williams. Bola tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain berusia 20 tahun itu masih lemah hingga dengan mudah ditangkap Mike Maignan.

Milan gantian coba mengancam di menit kedelapan. Fikayo Tomori sukses mengarahkan bola ke gawang Liverpool lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan sepak bebas, tapi Alisson Becker masih dengan mudah mengamankan gawangnya.

Liverpool mampu dominan dalam penguasaan bola. Di sisi lain, Milan dapat bertahan dengan baik dan sangat membahayakan dalam serangan balik.

Milan berhasil mencuri gol lebih dulu di menit ke-29. Sebuah kemelut dari sepak pojok berhasil dituntaskan oleh Tomori, yang menyambar bola hasil tepisan Alisson.

Divock Origi berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti meski dikepung pemain Milan. Meski bola tembakannya mengarah ke gawang, Maignan masih dalam posisi yang tepat untuk menepis.

Liverpool akhirnya berhasil menyamakan skor di menit ke-36 lewat Mohamed Salah. Gol tersebut berawal dari tembakan Alex Oxlade-Chamberlain yang ditepis Maignan dan bola rebound sukses disambar Salah.

Pasukan Stefano Pioli berusaha mencari gol balasan demi bisa kembali dalam posisi memimpin. Di sisi lain, para pemain belakang Liverpool masih solid menjaga pertahanannya.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Milan vs Liverpool masih sama kuat di babak pertama.

Susunan Pemain:

AC Milan: Maignan; Kalulu, Tomori, Romagnoli, Hernández; Tonali, Kessie; Messias, Krunic, Brahim; Ibrahimovic.

Liverpool: Alisson; Williams, Phillips, Konate, Tsimikas; Morton, Oxlade-Chamberlain, Minamino; Salah, Mane, Origi.



Simak Video "Inggris Tetapkan Ledakan di Luar RS Liverpool Serangan Terorisme"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)