ADVERTISEMENT

AC Milan Vs Liverpool: Menang 2-1, The Reds Bikin Rossoneri Gigit Jari

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 05:01 WIB
Milan -

Liverpool meraih poin sempurna di Grup B Liga Champions setelah menang 2-1 atas AC Milan. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Rossoneri menjadi juru kunci.

AC Milan vs Liverpool berlangsung di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Rossoneri memimpin lebih dulu lewat gol Fikayo Tomori, namun Mohamed Salah menyamakan skor untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Liverpool berhasil memberi pukulan telak kepada AC Milan. Gol Divock Origi membawa The Reds menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini membuat Liverpool menutup fase grup dengan poin sempurna 18. Milan harus rela menjadi juru kunci dengan empat poin.

Atletico Madrid mendampingi Liverpool ke babak 16 besar sebagai runner-up. Kepastian itu didapat tim besutan Diego Simeone setelah mengalahkan FC Porto 3-1.

Jalannya Pertandingan

Meski tampil di hadapan puluhan ribu Milanisti, Liverpool mampu tampil menekan di awal laga.

Percobaan pertama The Reds datang di menit keempat lewat Neco Williams. Bola tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain berusia 20 tahun itu masih lemah hingga dengan mudah ditangkap Mike Maignan.

Milan gantian coba mengancam di menit kedelapan. Fikayo Tomori sukses mengarahkan bola ke gawang Liverpool lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan sepak bebas, tapi Alisson Becker masih dengan mudah mengamankan gawangnya.

Liverpool mampu dominan dalam penguasaan bola. Di sisi lain, Milan dapat bertahan dengan baik dan sangat membahayakan dalam serangan balik.

Milan berhasil mencuri gol lebih dulu di menit ke-29. Sebuah kemelut dari sepak pojok berhasil dituntaskan oleh Tomori, yang menyambar bola hasil tepisan Alisson.

Divock Origi berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti meski dikepung pemain Milan. Meski bola tembakannya mengarah ke gawang, Maignan masih dalam posisi yang tepat untuk menepis.

Liverpool akhirnya berhasil menyamakan skor di menit ke-36 lewat Mohamed Salah. Gol tersebut berawal dari tembakan Alex Oxlade-Chamberlain yang ditepis Maignan dan bola rebound sukses disambar Salah.

Pasukan Stefano Pioli berusaha mencari gol balasan demi bisa kembali dalam posisi memimpin. Di sisi lain, para pemain belakang Liverpool masih solid menjaga pertahanannya.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Milan vs Liverpool masih sama kuat di babak pertama.

Milan mengalami nasib sial di babak kedua. Sadio Mane melepaskan tembakan setelah berhasil mencuri bola yang gagal dikontrol Tomori, Maignan sempat berhasil menepis, namun bola rebound disambar lewat sundulan Divock Origi. 2-1 Liverpool berbalik unggul di menit ke-55.

Milan benar-benar tampak hilang akal setelah tertinggal. Tim tuan rumah kesulitan menekan Liverpool dan sepanjang babak kedua sampai menit ke-70 cuma mampu melepas satu percobaan, itupun tak mengarah ke gawang.

Milan punya peluang emas di menit ke-84. Kessie, yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Alisson gagal menceploskan bola ke gawang Liverpool.

Tak ada gol balasan dari Milan sepanjang babak kedua. Liverpool pulang dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:

Susunan Pemain:

AC Milan: Mike Maignan; Pierre Kalulu (64' Alessandro Florenzi), Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali (59' Alexis Saelemaekers), Franck Kessie; Junior Messias, Brahim Diaz (59' Ismael Bennacer), Rade Krunic (83' Tiemoue Bakayoko); Zlatan Ibrahimovic.

Liverpool: Alisson; Neco Williams (90' Conor Bradley), Ibrahima Konate, Nathaniel Phillips, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Tyler Morton, Takumi Minamino (90' Max Woltman); Sadio Mane (64' Joe Gomez), Divock Origi (80' Fabinho), Mohamed Salah (64' Naby Keita).

(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT