ADVERTISEMENT

Haller Hot!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 10:00 WIB
Ajaxs Sebastien Haller, top, collides with Sportings goalkeeper Joao Virginia during a Champions League group C soccer match between Ajax and Sporting CP, at the at the Johan Cruyff ArenA in Amsterdam, Netherlands, Tuesday, Dec. 7, 2021. (AP Photo/Peter Dejong)
Sebastian Haller panas banget di fase grup Liga Champions (AP/Peter Dejong)
Amsterdam -

Sebastien Haller terus unjuk ketajaman bersama Ajax Amsterdam di Liga Champions. Haller kembali bikin gol dan kukuh di puncak top scorer. Top!

Haller jadi starter saat Ajax menjamu Sporting CP pada matchday terakhir Grup C Liga Champions Johan Cruyff ArenA, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Meski sudah memastikan lolos, Ajax tetap memainkan tim terbaiknya.

Haller yang dipasang bareng David Neres dan Antony meneror pertahanan Sporting yang juga sudah memastikan lolos ke 16 besar. Haller membuka keunggulan Ajax di menit kedelapan lewat titik putih.

Sempat disamakan Nuno Santos pada menit ke-22, Ajax memimpin lagi 3-1 lewat gol-gol Antony, Neres, dan Steven Berghuis sebelum Sporting mencetak gol hiburan lagi lewat Bruno Tabata.

Ajax menang 4-2 sekaligus melaju dengan rekor sempurna, enam kemenangan dari enam pertandingan! Ajax melakukannya bersama Liverpool di fase grup musim ini.

Sepanjang fase grup, Ajax memang tampil gila dengan mencetak 20 gol dan hanya kebobolan lima gol. Dari total 20 gol, 11 di antaranya adalah andil Haller dengan rincian 10 gol dan satu assist!

Dengan total 10 golnya, Haller kini memuncaki daftar top scorer, unggul satu gol dari Robert Lewandowski dan tiga gol dari Christopher Nkunku serta Mohamed Salah.

Haller jadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo yang mencetak gol di seluruh pertandingan fase grup. Ronaldo melakukannya bersama Real Madrid pada 2017/2018.

Tapi, Haller hebatnya menorehkan catatan ini pada musim debutnya di Liga Champions.

"Tentu saja saya tidak menyangkan bisa mencetak 10 gol di enam laga, khususnya di laga pertama. Satu-satunya yang ingin Anda lakukan adalah tampil baik, dan bisa mengikuti alur permainan. Saya tidak pernah bermimpi bisa bikin 10 gol. Jadi saya senang dan bangga hari ini," ujar Sebastien Haller di situs resmi UEFA.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT