ADVERTISEMENT

Man City Tutup Fase Grup dengan Kekalahan, Guardiola Tetap Puas

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 10:20 WIB
LEIPZIG, GERMANY - DECEMBER 07: Riyad Mahrez of Manchester City battles for possession with Angelino of RB Leipzig during the UEFA Champions League group A match between RB Leipzig and Manchester City at Red Bull Arena on December 07, 2021 in Leipzig, Germany. (Photo by Maja Hitij/Getty Images)
Manchester City kalah dari RB Leipzig di Matchday 6 Liga Champions. (Foto: Getty Images/Maja Hitij)
Jakarta -

Manchester City mengakhiri fase grup dengan kekalahan usai takluk dari RB Leipzig. Tapi hasil itu tak menodai rasa bangga Pep Guardiola terhadap Man City.

Manchester City kalah 1-2 dari RB Leipzig pada Matchday 6 Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Citizens tertinggal dua gol lebih dulu dari Dominik Szoboszlai dan Andre Silva, lalu menipiskan selisih melalui Riyad Mahrez.

Itu adalah kekalahan kedua Manchester City sepanjang enam pertandingan di fase grup, dengan sebelumnya tumbang di markas Paris Saint-Germain pada Matchday 2. Meski demikian, hasil di markas RB Leipzig malam tadi tak mengubah posisi jawara Inggris tersebut.

Manchester City tetap finis sebagai juara Grup A dengan 12 poin hasil dari empat kemenangan, disusul PSG di posisi dua. RB Leipzig menyelesaikan grup di urutan ketiga dan Club Brugges jadi juru kunci.

Bisa lolos sebagai juara grup dan memastikannya sebelum pertandingan terakhir sudah bikin Guardiola sangat puas.

"Di babak pertama kami tak mendapatkan ritmenya. Kami punya masalah dalam duel dan mereka punya tim yang sangat bagus, kami sudah tahu itu sejak sebelum pertandingan," katanya dikutip BBC.

"Babak kedua berjalan jauh lebih baik. Kami lebih agresif, kami bermain dengan tekad menang, tapi sayangnya kami membuat satu atau dua kesalahan dan mereka menghukum kami. Kami kalah, selamat buat Leipzig."

"Tapi secara umum, kami melalui fase grup dengan luar biasa bagus. Kami sudah lolos dengan menyisakan satu pertandingan dari grup yang sulit, jadi saya lebih dari puas dengan performa tim di setiap laganya," imbuh pria Catalunya tersebut.



Simak Video "Raheem Sterling Resmi Berseragam The Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT