Tangis Jadi Senyum Bahagia Luis Suarez

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 14:00 WIB
Atletico Madrids Luis Suarez sits on the bench after getting injured and being substituted during the Champions League Group B soccer match between FC Porto and Atletico Madrid at the Dragao stadium in Porto, Portugal, Tuesday, Dec. 7, 2021. (AP Photo/Luis Vieira)
Luis Suarez tertunduk di bench Atletico Madrid usai cedera. (Foto: Luis Vieira/AP)
Porto -

Luis Suarez sempat menangis di pertandingan Porto vs Atletico Madrid. Striker Uruguay itu kemudian tertawa di akhir laga.

Suarez dimainkan sejak awal laga oleh Atletico, saat harus menghadapi Porto di matchday terakhir Grup B Liga Champions. Laga itu penting bagi kedua tim.

Atletico harus menang jika ingin lolos, begitu pun Porto. Sebelum laga, Porto berada di peringkat dua dengan 5 poin, sementara Atletico empat poin di posisi tiga.

Namun malang bagi Suarez. Penyerang 34 tahun itu gagal memberi banyak kontribusi buat Atletico di Estadio Do Dragao.

Suarez hanya 13 menit berada di lapangan permainan. Eks pemain Ajax Amsterdam, Liverpool, dan Barcelona itu mengalami cedera, dan harus ditarik keluar lapangan.

Di bench pemain, Suarez terlihat begitu sedih. Ia menangis tersedu-sedu, sampai harus menutupi wajahnya dengan jaket.

Belum jelas cedera apa yang menimpa Suarez. The Athletic menyebut, klub akan melakukan tes terlebih dahulu.

Beruntung bagi Suarez, Atletico bisa memenangkan laga tanpanya, yakni dengan skor 3-1. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Los Colchoneros bikin tiga gol di babak kedua, yang berjalan panas dengan wasit mengeluarkan tiga kartu merah.

Masing-masing gol Atletico Madrid dicetak Antoine Griezmann di menit ke-56, Angel Correa (90'), dan Rodrigo De Paul (90+2').

Kemenangan itu membuat Atletico lolos ke babak 16 besar. Anak asuh Diego Simeone merebut posisi dua Grup B dengan 7 poin, mendampingi Liverpool ke fase knock out.

Suarez akhirnya tersenyum lagi. Ia memeluki rekan-rekannya, merayakan keberhasilan Atletico maju ke babak 16 besar Liga Champions. Ia juga mengunggah swafoto rekan setimnya di ruang ganti, dengan caption: Vamos!

Musim ini, Luis Suarez memang masih menjadi andalan Atletico Madrid. Sudah delapan gol ia cetak dari 12 penampilan sejauh ini.

(yna/raw)