Start Buruk Bikin Barcelona Ambruk

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 10:20 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 08: Leroy Sané  of Muenchen scores the second goal during the UEFA Champions League group E match between FC Bayern München and FC Barcelona at Football Arena Munich on December 08, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Barcelona tersingkir dari Liga Champions akibat start buruk di fase grup (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Sergio Busquets mengatakan start buruk di Liga Champions musim ini jadi sebab utama Barcelona gagal lolos ke fase gugur. El Barca terlempar ke Liga Europa.

Barcelona tumbang 0-3 menghadapi Bayern di Allianz Arena pada matchday terakhir Grup E Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Jala Marc-Andre ter Stegen tiga kali bergetar akibat gol dari Thomas Mueller (menit ke-34), Leroy Sane (43'), dan Jamal Musiala (62').

Kekalahan ini membuat El Barca harus tersingkir dari Liga Champions. Pasukan Xavi Hernandez harus rela terlempar ke Liga Europa.

Hal ini terjadi karena Barcelona hanya berada di peringkat ketiga Grup E dengan tujuh poin. Mereka harus merelakan posisi kedua kepada Benfica yang di saat bersamaan menang 2-0 dari Dynamo Kiev.

Wakil Portugal ini menemani Bayern ke 16 besar usai mengumpulkan delapan angka. Die Roten kukuh di puncak klasemen dengan poin sempurna yaitu 18 angka.

Hasil ini jelas sangat mengecewakan untuk Barcelona. Blaugrana untuk pertama kalinya gagal lolos ke fase gugur Liga Champions sejak 2000/2001.

Kapten Barcelona, Sergio Busquets, mengatakan bahwa kegagalan ini terasa sangat menyakitkan dan membuat frustrasi timnya. Busquets menyesali start buruk Barcelona di fase grup yang jadi sebab utama mereka harus terlempar ke Liga Europa.

Barcelona dua kali kalah di dua laga awal Liga Champions musim ini tanpa bisa mencetak gol. Mereka tumbang 0-3 dari Bayern di Camp Nou dan dengan skor serupa takluk di markas Benfica.

"Kami merasa sangat buruk sekarang; ini bukan yang kami inginkan dan klub serta fans kami tidak pantas mendapatkannya. Kami berada dalam situasi yang sulit dan itu sangat menyakitkan. Banyak faktor yang menyebabkan kami ini terjadi," ujar Busquets dikutip dari situs resmi UEFA.

"Tentu saja kami merasa sangat frustrasi. Ini sangat menyakitkan tetapi kami sendiri mengalami situasi ini. Jika kami mendapat lebih banyak poin, kami tidak akan berada dalam situasi ini."

"Kami tidak bermain bagus di dua pertandingan pertama, kita membuat diri kita sendiri ke dalam kekacauan ini dan itu sangat menyakitkan," jelasnya.



Simak Video "Ilmuwan Sebut Cat Warna Putih di Atap Mampu Kurangi Suhu Panas "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)