ADVERTISEMENT

Rodgers Saja Tak Tahu Apa Itu Europa Conference League

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 10 Des 2021 14:30 WIB
Leicesters British coach Brendan Rodgers reacts during the UEFA Europa League Group C football match between Napoli and Leicester on December 9, 2021 at the Diego-Maradona stadium in Naples. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)
Brendan Rodgers tak tahu apa itu Europa Conference League (AFP/ALBERTO PIZZOLI)
Naples -

Leicester City harus turun kasta ke Europa Conference League dari Liga Europa. Ironisnya manajer Brendan Rodgers saja tak tahu kompetisi apa itu.

Leicester yang cuma butuh hasil imbang untuk lolos malah menelan kekalahan 2-3 dari Napoli di Estadion Diego Armando Maradona, Jumat (10/12/2021) dini hari WIB, pada matchday keenam Grup C.

Datang sebagai pemimpin klasemen, Leicester cuma bisa finis posisi ketiga dengan delapan poin dan harus melanjutkan perjalanannya di Conference League. Spartak Moskow lolos sebagai juara grup dengan 11 poin ditemani oleh Napoli.

Ini tentu jadi kekecewaan buat Leicester yang sudah berjuang sekeras mungkin untuk bisa bertahan sebagai pemuncak klasemen. Mau tak mau Leicester harus melanjutkan perjalanannya di kompetisi kasta ketiga Eropa.

Kompetisi yang mana Rodgers selaku manajer The Foxes belum tahu seperti apa dan juga lawan yang akan dihadapi. Sebab, sejak awal, prioritas utama Leicester adalah lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Nah, oleh karena itu, Rodgers akan mempelajari dulu Conference League agar lebih siap untuk menghadapi lawannya.

"Jujur saja, saya bahkan belum tahu kompetisi seperti apa itu," ujar Brendan Rodgers seperti dikutip BT Sport.

"Kalau saya bisa ngomong apa adanya, saya sebenarnya fokus di Liga Europa dan menjuarai grup, atau setidaknya finis runner-up. Jadi tanpa mengurangi rasa hormat untuk kompetisi ini, saya memang belum tahu pasti. Tapi, saya akan segera mencari tahu dulu," sambungnya.

Pengundian babak 16 besar Europa Conference League dilakukan Senin (13/12/2021) besok.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT