Barcelona Tersingkir di Fase Grup Liga Champions, Ini Respons Griezmann

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 11 Des 2021 20:00 WIB
Barcelonas Oscar Mingueza, left, and Sergio Busquets stand on the pitch after the Champions League group E soccer match between Bayern Munich and FC Barcelona in Munich, Germany, Wednesday, Dec. 8, 2021. Bayern won 3-0. (AP Photo/Matthias Schrader)
Barcelona tersingkir di fase grup Liga Champions, Griezmann merespons begini. (Foto: AP/Matthias Schrader)
Madrid -

Antoine Griezmann mengaku terkejut setelah Barcelona tersingkir di fase grup Liga Champions. Griezmann yakin Barca akan bisa bersaing lagi tapi butuh waktu.

Barca gagal lolos ke babak gugur setelah dihajar Bayern Munich 0-3 di matchday 6 pada tengah pekan ini. Los Cules mesti rela tiket lolos direbut Benfica yang di laga lainnya mengalahkan Dynamo Kiev 2-0.

Dengan hasil itu Barcelona finis ketiga di Grup E dengan perolehan tujuh poin, terpaut satu poin dari Benfica dan 11 poin dari Bayern yang menjadi juara grup. Alhasil, Barca pun mesti 'turun kasta' ke Liga Europa.

Kegagalan ini menandai kegagalan Barcelona lolos ke fase gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Sebelumnya hasil serupa didapatkan Barca saat finis ketiga di Grup H di belakang AC Milan dan Leeds United pada musim 2000/01.

Mantan striker Barcelona Griezmann berpendapat, kesulitan Blaugrana bisa dipahami karena beberapa faktor. Di antaranya kepergian Lionel Messi dan pergantian pelatih dari Ronald Koeman pada Xavi Hernandez.

"Aku kaget karena mereka selalu ada dalam persaingan," ucap striker top Prancis itu dikutip Marca.

"Di sana memang ada banyak perubahan: Leo [Messi] sudah pergi, ada banyak pergantian pelatih. Namun, Anda harus sabar dan percaya pada tim Anda sendiri," sahut Griezmann.

Barcelona hanya mencetak dua kali menang dan tiga kali kalah dalam enam pertandingan di grup. Lebih buruk lagi, Barca cuma mencetak dua gol dan kemasukan sembilan gol.

Kesulitan Barcelona mencetak gol di Liga Champions musim ini memang tidak lepas dari buruknya lini serang selepas ditinggal Lionel Messi. Dalam empat musim terakhir, Messi mencetak 26 gol sedangkan gol terbanyak kedua Barca di kompetisi ini berasal dari gol bunuh diri (8).






Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)