Atletico Vs MU: De Gea Pulang Kampung Juga

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 14 Des 2021 16:55 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 19:  David De Gea of Atletico Madrid reacts during the La Liga match between Atletico Madrid and Real Madrid at Vicente Calderon Stadium on March 19, 2011 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
David de Gea pulang kampung ke Atletico Madrid (Getty Images/Denis Doyle)
Manchester -

Manchester United akan bertemu Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Setelah sekian lama, David de Gea pulang kampung juga.

Atletico dan MU pada awalnya tidak dipertemukan dalam undian babak tersebut, Senin (13/12/2021) malam WIB. Tapi, karena kesalahan teknis maka UEFA melakukan pengundian.

Kesalahan itu juga melibatkan kedua klub itu, di mana Atletico akan menghadapi Bayern Munich sementara MU berjumpa Paris Saint-Germain. Dari hasil drawing ulang, Atletico akhirnya harus bertemu MU.

Atletico lebih dulu menjamu MU di Wanda Metropolitano pada 23 Februari sebelum gantian melawat ke Old Trafford pada 15 Maret. Ini jadi kali pertama kedua klub bertemu di kompetisi Eropa setelah 30 tahun.

Pada pertemuan perdana di Piala Winners 1991/1992, Atletico menang 3-0 dan berimbang 0-0. Laga ini terbilang spesial untuk De Gea selaku kiper utama MU.

Sebab untuk pertama kalinya, De Gea akan bertemu Atletico sebagai musuh. Sejak meninggalkan klub itu pada 2011, De Gea belum pernah sekali bertemu Atletico.

De Gea adalah lulusan akademi Atletico yang melakoni debutnya di tim utama pada musim 2008/2009, setelah semusim bermain di tim B.

Total De Gea punya 84 penampilan dan berperan memberikan gelar Liga Europa dan Piala Super Eropa untuk Atletico. Apakah De Gea kali ini bisa menyingkirkan tim masa kecilnya sekaligus melajukan MU ke perempatfinal? Kita tunggu saja.

"Kembali ke tempat pertama De Gea memulai semuanya," ujar akun twitter klub sambil mengunggah foto David de Gea berseragam kiper Atletico Madrid dan Manchester United.

(mrp/krs)