Barcelona Ketemu Napoli, Xavi Bilang Begini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 14 Des 2021 20:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 20: Head coach Xavi Hernandez of FC Barcelona directs his players during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RCD Espanyol at Camp Nou on November 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona berjumpa Napoli dalam play-off Liga Europa. Xavi Hernandez selaku pelatih Blaugrana angkat bicara terkait undian menghadapi Partenopei. Apa katanya?

Barcelona turun kasta ke 'Liga Malam Jumat' alias Liga Europa setelah finis ketiga di Grup E Liga Champions. Frenkie de Jong dkk harus melalui fase play off di kompetisi kelas kedua Eropa itu.

Babak play-off mempertemukan tim-tim runner-up fase grup Liga Europa dan tim peringkat ketiga Liga Champions. Pemenang dari laga babak play-off akan menghadapi tim-tim juara grup 'Liga Malam Jumat' di babak 16 besar.

Dalam undian play-off Liga Europa digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021) malam WIB, Barcelona bertemu runner-up Grup C Liga Europa, Napoli. Ini bakal menjadi pertemuan pertama kedua tim di kasta kedua Eropa sejak musim 2003/2004.

Barcelona akan lebih dulu jadi tuan rumah di leg pertama play-off Liga Europa pada 17 Februari 2022. Blaugrana berikutnya tandang ke markas Napoli, Stadion Diego Armando Maradona, di leg kedua pada 24 Februari.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengomentari hasil undian timnya menghadapi Napoli. Dia menilai tim besutan Luciano Spalletti itu sebagai salah satu tim tangguh musim ini.

"Hasil undian berjalan buruk, Napoli adalah salah satu tim terkuat di musim ini. Kami berharap bisa bermain dalam momen yang bagus," kata Xavi, dikutip dari Calcio Napoli 1926.

"Bermain di Maradona adalah kehormatan besar bagi kami. Diego adalah salah satu yang terhebat dan dia juga mewakili Barcelona. Ini akan menjadi ujian yang bagus, berguna bagi mereka yang bermain lebih sedikit. Kami berada di saat yang sulit, tetapi kami bekerja keras untuk sampai ke Napoli dalam kondisi yang baik," ujarnya.

(bay/nds)