Ranieri Yakin Inter Bisa Kalahkan Liverpool, Asalkan ...

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 15 Des 2021 04:10 WIB
MILAN, ITALY - DECEMBER 12:  Alexis Sanchez of Internazionale is congratulated after scoring the second goal during the Serie A match between FC Internazionale and Cagliari Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on December 12, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Claudio Ranieri yakin Inter Milan bisa mengatasi Liverpool di Liga Champions (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Claudio Ranieri yakin Inter Milan bisa mengalahkan Liverpool di Liga Champions. Manajer Watford itu pun memberikan masukannya untuk Inter.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions awalnya mempertemukan Inter dengan Ajax. Namun, drawing harus diulang dan Liverpool jadi lawan baru Inter.

"Ini akan jadi pertandingan yang bagus dan hasilnya belum jelas," ujar Ranieri kepada La Gazzetta dello Sport.

"Liverpool sangat kuat, tapi Anda bisa lihat sentuhan Inzaghi di Inter. Dia mewarisi tim juara dari (Antonio) Conte dan masuk akal kalau ada keraguan setelah Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi dilepas, tapi Inter sekarang melaju sangat kencang."

Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B. The Reds sempurna di fase grup dengan menyapu bersih kemenangan di enam pertandingan.

Ranieri menilai Liverpool sebagai salah satu tim terbaik di Liga Inggris saat ini. Lantas, apa yang harus dilakukan Inter untuk mengalahkan Liverpool?

"Pertama, mereka harus menghadapi kedua pertandingan dengan determinasi dan tanpa merasa inferior. Jangan pernah menganggap remeh dalam sepakbola," ucap Ranieri.

"Kedua, mereka harus membatasi kesalahan. Kesalahan bisa jadi krusial di Liga Champions, khususnya melawan klub besar. Ada momen di lapangan ketika Anda punya perasan negatif atau positif, jadi Anda harus mendengarkan itu dan mengambil tindakan yang sesuai."

"Namun, kalau Anda membiarkan atmosfer Anfield mempengaruhi Anda, Anda tidak akan melaju jauh. Itu penting buat Liverpool, dukungan dari fans mereka luar biasa," imbuh Ranieri.

Inter Milan akan menjamu Liverpool di leg pertama pada 16 Februari 2022. Nerazzurri akan gantian tandang ke Anfield di leg kedua pada 8 Maret 2022.

(nds/cas)