Hadapi PSG, Ancelotti Berharap Madrid Bebas Cedera dan COVID-19

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 24 Des 2021 18:00 WIB
BILBAO, SPAIN - DECEMBER 22: The players of Real Madrid celebrate victory after the LaLiga Santander match between Athletic Club and Real Madrid CF at San Mames Stadium on December 22, 2021 in Bilbao, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Carlo Ancelotti berharap Real Madrid bebas cedera dan covid saat harus menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions pada Februari mendatang (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Madrid -

Real Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Carlo Ancelotti berharap Madrid ada dalam kondisi terbaik saat melawan PSG.

Drawing babak 16 besar Liga Champions digelar pada 13 Desember lalu. Dalam drawing yang sempat diwarnai kesalahan itu, Madrid awalnya dipertemukan dengan Benfica.

Namun, pengundian kemudian diulang. Hasil undian ulang mempertemukan Madrid dengan Paris Saint-Germain.

Karim Benzema dkk akan lebih dulu tandang ke markas PSG di pertandingan leg pertama pada 15 Februari 2022. Madrid kemudian gantian menjadi tuan rumah pada 9 Maret.

Menghadapi PSG, Carlo Ancelotti berharap skuad Madrid berada dalam kondisi terbaik. Dia berharap Madrid bebas cedera dan tidak ada pemain yang kena COVID-19.

"Itu adalah situasi yang menyedihkan, kesalahan yang jelas. Tapi begitulah, itu adalah sebuah kesalahan dan tidak lebih," ucap Ancelotti soal kesalahan dalam drawing babak 16 besar Liga Champions.

"Sekarang kami harus fokus ke pertandingan melawan PSG. Targetnya adalah menuju pertandingan dengan tim yang punya kondisi yang sama seperti sebelum badai covid belakangan ini," lanjut pelatih asal Italia itu.

"Yang saya inginkan adalah memasuki bulan Februari tanpa cedera dan tidak ada yang terinfeksi (covid)," kata Ancelotti kepada AS.

(nds/cas)