RB Salzburg Vs Bayern: Gol Coman di Menit-Menit Akhir Selamatkan Die Roten

ADVERTISEMENT

RB Salzburg Vs Bayern: Gol Coman di Menit-Menit Akhir Selamatkan Die Roten

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 17 Feb 2022 05:01 WIB
Salzburg -

Bayern Munich dapat hasil seri 1-1 di markas RB Salzburg. Sempat tertinggal, Bayern baru menyamakan skor di menit-menit akhir lewat Kingsley Coman.

Laga RB Salzburg vs Bayern di leg pertama babak 16 besar Liga Champions digelar di Red Bull Arena, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Bayern tertinggal 0-1 di babak pertama setelah Salzburg mencetak gol lewat Chukwubuike Adamu pada menit ke-21.

Bayern yang terus berusaha mencetak gol balasan kemudian tampil mendominasi permainan. Upaya Bayern baru membuahkan hasil pada menit ke-90 lewat sepakan Kingsley Coman.

Bayern Munich akan gantian menjadi tuan rumah pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bayern akan menjamu Salzburg di Allianz Arena apda 8 Maret.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Bayern Munich mengancam gawang Salzburg pada menit ke-12. Serge Gnabry menusuk dari sisi kanan dan melepaskan tembakan ke gawang. Namun, Phillipp Kohn masih bisa menepisnya.

Salzburg menjebol gawang Bayern pada menit ke-21. Chukwubuike Adamu yang baru masuk pada menit ke-12 untuk menggantikan Noah Okafor sukses membawa tuan rumah unggul lebih dulu.

Gol ini berawal dari umpan panjang yang dilepaskan Mohamed Camara kepada Karim Adeyemi yang ada di sisi kanan. Dia melakukan tusukan sebelum menyodorkan bola kepada Brenden Aaronson. Aaronson langsung mengoper kepada Adamu yang kemudian menaklukkan Sven Ulreich dengan tembakan kerasnya.

Salzburg kembali mengancam gawang Bayern. Adamu mengoper kepada Aaronson yang ada di kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan ke gawang, tapi bisa diantisipasi oleh Ulreich.

Tembakan mendatar Leroy Sane pada menit ke-30 juga belum membuahkan hasil. Upaya Sane itu masih melebar dari gawang.

Memasuki babak kedua, Bayern yang tertinggal terus melancarkan serangan. Salzburg kesulitan keluar dari tekanan.

Phillipp Kohn melakukan penyelamatan penting pada menit ke-76. Coman menyerang balik dengan cepat dan mengoper bola kepada Sane. Dia melepaskan tembakan dan bola ditepis Kohn. Kiper Salzburg itu dengan cepat mengamankan bola yang lepas sebelum disambar oleh Coman.

Salzburg mendapat peluang empas pada menit ke-81. Tembakan Karim Adeyemi ditepis oleh Ulreich. Bola muntah jatuh ke kaki Adamu. Dia melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong, tapi bola diblok Benjamin Pavard.

Gol! Upaya Bayern untuk mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90. Kingsley Coman membobol gawang Salzburg untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pavard melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan bola sempat disundul Thomas Mueller. Bola mengarah ke Coman yang ada di tiang jauh dan kemudian menaklukkan Kohn dari jarak dekat.

Susunan Pemain

RB Salzburg: Phillipp Kohn; Rasmus Kristensen, Oumar Solet, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo, Mohamed Camara, Nicolas Seiwald (Sucic 80'); Brenden Aaronson; Noah Okafor (Adamu 12'), Karim Adeyemi (Khaergaard 87')

Bayern Munich: Sven Ulreich; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez; Serge Gnabry (Choupe-Moting 77'), Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Sabitzer 80'), Kingsley Coman; Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski

(nds/mrp)