Jordan Henderson Gak Suka Joel Matip Main Ngeplak Kepala!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 17 Feb 2022 16:20 WIB
Liverpools Roberto Firmino, right, celebrates with his teammates Liverpools Jordan Henderson, left, and Liverpools Andrew Robertson after scoring his sides opening goal during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Inter Milan and Liverpool at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Feb. 16, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jordan Henderson. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Ada adegan viral yang memperlihatkan ekspresi kesal kapten Liverpool Jordan Henderson setelah jadi salah satu "korban keplak kepala" dari Joel Matip.

Liverpool baru saja meraih kemenangan penting di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bertamu ke markas Inter Milan, si Merah meraih kemenangan 2-0 yang bisa jadi modal penting -- mengingat leg kedua dimainkan di Anfield.

Di laga ini, Joel Matip tidak ikut bermain. Tapi tentu saja pemain bertahan itu ikut senang dengan kemenangan timnya.

Bahkan ketika Liverpool sedang merayakan salah satu gol ke gawang Inter Milan, Matip pun kelihatan ikut merayakan. Nah, cara Matip inilah yang lantas bikin Henderson melotot.

Saat sejumlah pemain Liverpool merayakan gol pertamanya ke gawang Inter, yang dicetak Firmino di menit ke-75, Matip terlihat mendekati kerumunan perayaan. Ia lantas mengeplak kepala Henderson, Firmino, dan Luis Diaz.

Di antara tiga orang yang kepalanya kena keplak itu, cuma Henderson yang langsung bereaksi memperlihatkan rasa kesal. Ia sampai balik badan dan melihat tajam ke arah Matip. Tak cuma itu, Henderson juga terlihat mengucapkan sejumlah kata ke arah Matip sambil berlalu.

Joel Matip sendiri dikenal sebagai sosok yang gemar menghadirkan aksi kocak nan ceria di lapangan, bahkan mengerjai rekannya sendiri, sehingga membuat sosoknya juga jadi tambah populer dengan fans.

"Aku bisa saja menertawakan diriku sendiri, sama sekali tidak masalah. Aku bisa tertawa terhadap hal tertentu ketika ada orang lain yang melakukannya, tapi aku bisa bisa menertawakan diriku sendiri," katanya dalam sebuah wawancara di liverpoolfc.com pada tahun 2019.

Oleh karena reputasi itu, Henderson yang tampak kesal boleh jadi pada akhirnya saat tahu Joel Matip-lah yang mengeplak. Apalagi adegan ini justru memancing nuansa kelakar di antara suporter Liverpool yang membahasnya di media sosial.

(krs/aff)