Barcelona Vs Napoli: Ferran Torres Selamatkan Blaugrana dari Kekalahan

ADVERTISEMENT

Barcelona Vs Napoli: Ferran Torres Selamatkan Blaugrana dari Kekalahan

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 18 Feb 2022 02:51 WIB
Barcelona -

Barcelona selamat dari kekalahan melawan Napoli di leg pertama play-off Liga Europa. Gol penalti Ferran Torres membuat laga tuntas 1-1.

Bertanding di Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB, Barcelona tertinggal lebih dulu di babak pertama. Gawang El Barca dirobek oleh Piotr Zielinski.

Anak asuh Xavi Hernandez baru berhasil menyamakan skor di paruh kedua. Eksekusi penalti dari Ferran Torres menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung memberikan tekanan ke pertahanan Napoli di awal laga. Sebuah tembakan dilepaskan Pedri pada menit keempat di tepi kotak penalti, tapi arah bola masih melebar dari target.

Napoli sempat menekan Barcelona di menit kedelapan. Meski sudah masuk ke sepertiga akhir, upaya Partenopei tak mampu menghasilkan tembakan.

Barcelona mendapatkan peluang di menit ke-14 lewat Nico Gonzalez. Dari jarak dekat, bola tembakannya masih terlalu lemah hingga mampu dibendung Alex Meret.

Napoli melakukan serangan balik di menit ke-21. Victor Osimhen sukses menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi bola masih bisa dihalau keluar lapangan dengan kaki Marc-Andre ter Stegen.

Peluang emas gagal dimanfaatkan oleh Ferran Torres pada menit ke-28. Dia gagal mengarahkan bola ke dalam gawang Napoli meski sudah dalam posisi bebas.

Napoli malah unggul duluan di menit ke-29. Piotr Zielinski melepaskan tembakan setelah menyambut umpan tarik Eljif Elmas dan Ter Stegen sempat membendung bola, tapi Zielinski dengan cepat menyambar bola rebound.

Barcelona berusaha mencari gol balasan secepat mungkin. Beberapa serangan sempat menghasilkan tembakan, tapi bola masih belum ada yang bisa mengarah ke gawang.

Tak ada gol balasan Barcelona di babak pertama. Napoli menjadi tim yang memimpin sampai turun minum.

Barcelona melancarkan serangan bertubi-tubi di awal babak kedua. Sebuah tembakan berhasil dilepaskan Nico pada menit ke-52, tapi Meret masih mampu membaca arah bola.

Blaugrana mendapatkan hadiah penalti di menit ke-58 setelah VAR mengintervensi laga. Wasit Istvan Kovacs mengecek layar di sisi lapangan dan Juan Jesus tertangkap handball.

Ferran Torres maju sebagai eksekutor. Mantan pemain Manchester City itu sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-59.

Napoli kesulitan memberikan tekanan ke Barcelona selepas kebobolan. Tim besutan Luciano Spalletti kerap kehilangan bola sebelum masuk ke wilayah lawan.

Napoli dipaksa bermain lebih bertahan sepanjang babak kedua. Tim asal Italia itu kesulitan mengambil alih penguasaan bola dari Barcelona. Meski terus ditekan, Napoli mampu menahan imbang sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Mingueza, Piqué, Eric García, Jordi Alba; De Jong, Nico, Pedri; Adama Traoré, Aubameyang, Ferrán Torres.

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Koulibaly, Rrahmani; Jesus, Ruiz, Anguissa; Eljif Elmas, Zielinski, Insigne; Osimhen.

(ran/bay)

ADVERTISEMENT