ADVERTISEMENT

Didepak Barcelona, Spalletti: Napoli Banyak Bikin Kesalahan

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 25 Feb 2022 11:04 WIB
NAPLES, ITALY - FEBRUARY 24: Victor Osimhen of SSC Napoli stands disappointed during the UEFA Europa League Knockout Round Play-Offs Leg Two match between SSC Napoli and FC Barcelona at Stadio Diego Armando Maradona on February 24, 2022 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Napoli tersingkir dari Liga Europa. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Naples -

Napoli didepak Barcelona dari Liga Europa. Pelaih Luciano Spalletti mengakui timnya bikin banyak kesalahan.

Napoli vs Barcelona tersaji di Stadion Diego Armando Maradona pada leg kedua play-off Liga Europa, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Barcelona sudah unggul 3-1 lewat gol-gol Jordi Alba, Frenkie de Jong, dan Gerard Pique. Napoli sempat memperkecil skor lewat penalti Lorenzo Insigne.

Pierre-Emerick Aubameyang melebarkan keunggulan Barcelona di babak kedua. Napoli membalas lewat gol Matteo Politano jelang akhir laga, yang membuat skor berubah 4-2 untuk kemenangan El Barca.

Hasil itu membuat Blaugrana melaju ke 16 besar karena menang agregat 5-3, setelah mengimbangi Napoli 1-1 di pertemuan pertama.

"Kami harus jujur, mereka membuat kesalahan jauh lebih sedikit daripada yang kami lakukan dalam penguasaan bola. Kami membuat lebih banyak kesalahan daripada yang biasa kami lakukan, tetapi Barcelona melakukannya dengan sangat baik dalam menggerakkan bola," kata Spalletti selaku pelatih Napoli kepada Sky Sport Italia.

"Mereka juga terbantu oleh insiden awal di sepak pojok, kemudian De Jong melepaskan tendangan melengkung ke pojok atas, yang membuat semuanya semakin sulit."

"Ketika kami kembali ke permainan setelah penalti dan berada dalam periode terbaik kami, kami kebobolan gol ketiga entah mengapa," sambungnya.

Napoli harusnya bisa memanfaatkan keuntungan dengan bermain di kandang. Terlebih, para suporter sangat militan dalam memberikan dukungan.

"Ini sangat mengecewakan, karena kami memiliki atmosfer Napoli yang nyata malam ini, kami bekerja sangat keras agar semua orang bisa kembali ke sini bersama lagi dan itu membuat kami kecewa dua kali lipat. Mungkin itu bahkan lebih mengecewakan daripada hasilnya," Spalletti mengungkapkan.

"Kami juga melakukan beberapa hal dengan baik, tetapi tidak dapat mengembalikan permainan ke level yang sama, karena setiap kali kami mendekati mereka, mereka akan menjatuhkan kami kembali dengan KO," tegasnya.

(ran/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT