ADVERTISEMENT

Lautaro 'Buka Puasa' Lagi, Kali ini di Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 09 Mar 2022 06:03 WIB
Soccer Football - Champions League - Round of 16 Second Leg - Liverpool v Inter Milan - Anfield, Liverpool, Britain - March 8, 2022 Inter Milans Lautaro Martinez scores their first goal Action Images via Reuters/Carl Recine
Lautaro Martinez buka puasa gol di Liga Champions (Action Images via Reuters/CARL RECINE)
Liverpool -

Lautaro Martinez "buka puasa" lagi. Setelah mencetak gol di Serie A, Lautaro melanjutkannya di Liga Champions tengah pekan ini.

Lautaro mencetak hat-trick saat Inter Milan mengalahkan Salernitana 5-0 di Giuseppe Meazza pekan kemarin. Tiga gol itu tak cuma menyudahi catatan buruk Inter, tapi juga menyetop kritik kepada Lautaro.

Wajar saja mengingat Lautaro sebelumnya sudah puasa bikin gol selama hampir tiga bulan! Dia melempem selama 10 pertandingan beruntun dan imbasnya, Inter yang sempat unggul jauh di puncak klasemen Serie A jadi disalip AC Milan.

Tanpa ketajaman Lautaro dan juga rekannya Edin Dzeko, Inter begitu kesulitan mencetak gol. Total sudah 15 gol dibuat Lautaro yang bertambah lagi tengah pekan ini saat Inter melawat ke Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB.

Pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Inter yang butuh kemenangan demi membalikkan defisit dua gol bermain agresif sejak menit awal. Lautaro yang dipasang bareng Alexis Sanchez bermain di depan.

Inter akhirnya bisa bikin gol di menit ke-61 lewat sepakan jarak jauh Lautaro yang tak kuasa dihalau Alisson Becker. Keunggulan 1-0 itu harusnya jadi momentum Inter sebelum kartu merah Alexis Sanchez dua menit setelah itu merusaknya.

Hingga akhir laga, Inter tetap menang 1-0 tapi tidak cukup untuk melajukan Nerazzurri ke perempatfinal Liga Champions karena kalah agregat 1-2. Liverpool pada leg pertama menang 2-0 di San Siro.

Meski gagal membawa Inter lolos, Lautaro masih bisa tersenyum lebar karena dia berhasil menyudahi puasa panjang di Liga Champions. Sebelum ini, Lautaro terakhir kali mencetak gol di ajang ini pada November 2020 menghadapi Real Madrid.

Setelah itu Lautaro melewati 490 hari di Liga Champions tanpa gol! Empat gol dalam dua laga terakhir, apakah Lautaro Martinez sudah on fire lagi?

"Penting bagi saya bisa mencetak gol lagi. Saya ingin memberikan segalanya untuk klub ini, rekan-rekan setim yang sudah memberikan banyak hal untuk saya," ujar pemain 24 tahun itu di Football Italia.

Simak Video 'Inter Tersingkir dari Liga Champions Usai Kalahkan Liverpool':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT