Mantap Jiwa, Karim Benzema!

ADVERTISEMENT

Mantap Jiwa, Karim Benzema!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 10 Mar 2022 05:40 WIB
Madrid -

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Paris Saint-Germain. Dia mencetak hat-trick dan mengantarkan El Real ke perempatfinal Liga Champions.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 menyajikan duel Madrid vs PSG di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022). Tim tuan rumah tertinggal 0-1 pada leg pertama di Parc des Princes.

Petaka menimpa Madrid pada menit ke-39. Kylian Mbappe mencetak gol untuk PSG, sekaligus membawa Les Parisiens unggul 1-0 hingga turun minum.

Real Madrid tancap gas selepas turun minum demi mengejar ketertinggalan agregat 0-2. Pada babak kedua inilah, Karim Benzema menjadi pahlawan Los Blancos dan membalikkan keadaan.

Benzema mencetak gol pertamanya ke gawang PSG pada menit ke-61. Dia mengganggu Gianluigi Donnarumma yang kemudian membuang bola ke arah Vinicius Junior, sebelum bola dikembalikan ke Benzema dan dituntaskan menjadi gol.

Kapten Madrid itu mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit ke-76. Benzema mendapat umpan matang dari Luka Modric dan menendang bola masuk ke gawang PSG.

Stadion Santiago Bernabeu bergemuruh hebat dua menit berselang usai Benzema mencetak hat-trick. Dia menyambar bola muntah sapuan Marquinhos yang gagal dibendung Donnarumma.

Skor 3-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai. Los Blancos menang agregat 3-2 atas PSG dan berhak atas satu tiket ke perempatfinal.

Benzema memang tampil spartan selama 2x45 menit. Dia memenangi 100 persen duel udara, 15 kali sentuhan di kotak penalti lawan dan 4 kali mengoper bola di area yang sama, hingga melakukan attempts 7 kali (5 on target) yang berujung tiga gol.

Karim Benzema juga menorehkan rekor baru di Liga Champions. Dia menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick dalam kompetisi tersebut, yakni pada usia 34 tahun 80 hari. Mantap jiwa!

(bay/raw)

ADVERTISEMENT