MU Vs Atletico: Tren Buruk Los Colchoneros dan Optimisme Griezmann

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 15 Mar 2022 13:42 WIB
Atletico Madrids French forward Antoine Griezmann (R) reacts as Manchester Uniteds Brazilian midfielder Fred (L) celebrates during the UEFA Champions League football match between Atletico de Madrid and Manchester United at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on February 23, 2022. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Atletico Madrid memilikin tren kurang meyakinkan di Inggris, tapi Antoine Griezmann tetap optimistis menatap laga tandang melawan Manchester United. (Foto: AFP/OSCAR DEL POZO)
Jakarta -

Atletico Madrid mesti mengalahkan Manchester United untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions. Namun, Atletico dibayangi rekor buruk di kandang klub-klub Inggris.

Los Colchoneros dipaksa menerima hasil 1-1 ketika menjamu MU di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar. Atletico memimpin di hampir sepanjang permainan setelah unggul cepat melalui gol Joao Felix. Namun, MU mampu memaksakan pertandingan berakhir imbang berkat gol balasan Anthony Elanga.

Kedua tim kini menghadapi laga penentuan di leg kedua. Atletico mesti menyambangi MU di Old Trafford pada Rabu (16/3/2022) dinihari WIB.

Pasukan Diego Simeone itu dihadapkan pada sebuah rekor buruk. Atletico hanya sekali menang dan menderita dua kekalahan dalam tiga kunjungan ke kandang klub-klub Inggris di Liga Champions sejak dua tahun terakhir.

Satu-satunya kemenangan itu diperoleh Atletico ketika menang 3-2 di markas Liverpool pada perempatfinal leg kedua musim 2019/20. Setelahnya, Atletico kalah dua kali beruntun di tanah Inggris. Yang pertama, Atletico tumbang di kandang Chelsea dengan skor 2-0 pada fase serupa di 2020/21 dan menyerah, juga dengan skor 0-2, di Anfield pada fase grup musim ini.

Kendati demikian, Atletico Madrid mulai menemukan konsistensinya jelang laga tandang melawan Manchester United. Atletico sukses memenangi tiga pertandingan beruntun di Liga Spanyol. Momentum yang membuat striker Atletico Antoine Griezmann optimistis.

"Kami berharap menang dan lolos, kami punya tim yang mampu untuk melakukannya," ucap dia di Marca. "Ini adalah pertandingan yang sangat penting untuk kami, di mana kami harus menang dan lolos dan mudah-mudahan ini akan menjadi malam yang hebat."

"Kami percaya diri karena kami sedang bermain dengan baik. Itu memang akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat sulit di mana kami harus berjuang setiap detiknya, setiap menitnya, dan aku yakin kami punya potensi untuk melakukannya dan siap untuk malam itu," pungkas Griezmann menatap laga Atletico di markas Manchester United.

(rin/krs)