ADVERTISEMENT

Neuer: Bayern Memang Favoritnya, tapi Villarreal...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 19 Mar 2022 07:35 WIB
UEFA Champions League final ambassador and Former French footballer Mikael Silvestre takes part in the draw for the 2022 UEFA Champions League quarter-finals, semi-finals and final at the UEFA headquarters, in Nyon, on March 18, 2022. (Photo by Fabrice COFFRINI / AFP)
Bayern Munich difavoritkan melawan Villarreal, tapi mesti tetap waspada. (Foto: AFP/FABRICE COFFRINI)
Munich -

Manuel Neuer mengatakan, Bayern Munich memang difavoritkan melawan Villarreal. Tapi Bayern mesti mewaspadai Villarreal karena mampu menyingkirkan Juventus.

Bayern dan Villarreal terundi berjumpa di perempatfinal Liga Champions. Die Roten lolos setelah menghempaskan RB Salzburg dengan agregat 8-2, sedangkan Villarreal secara mengejutkan mendepak Juventus dengan agregat 4-1. Hebatnya lagi, si Kapal Selam Kuning menang tiga gol tanpa balas di Turin.

Villarreal berhasil menahan gempuran serangan Juve di sebagian besar pertandingan, lalu menghukum lawannya dengan mencetak tiga gol di 12 menit terakhir. Dua gol penalti Gerard Moreno dan Arnaut Groeneveld serta tembakan Pau Torres memastikan si Nyonya Besar tersingkir di babak 16 besar untuk ketiga kalinya beruntun.

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan pertama Bayern dengan Villarreal selama lebih dari satu dekade. Terakhir kali kedua klub berjumpa pada fase grup Liga Champions 2011/12. Bayern memenangi semuanya dengan skor 2-0 di El Madrigal dan 3-1 di Allianz Arena.

Kapten Bayern Munich Manuel Neuer optimistis melawan Villarreal. Bayern dituntut agar menjaga konsentrasi di sepanjang pertandingan.

"Kami menantikan perempatfinal, kami menantikan Villarreal dan pertandingan dua legnya," cetus Neuer di laman resmi klub. "Tidak pernah mudah untuk lolos, tapi ekspektasi kami itu ingin mencapai semifinal bagaimanapun caranya."

"Kami harus berjuang untuk mendapatkannya. Kami tentu saja memiliki motivasi yang tepat dan kualitas di atas lapangan untuk memenangi pertandingan-pertandingan ini," sambung kiper nomor satu Jerman ini.

"Pastinya kami bermain sebagai favorit. Villarreal itu sebuah tim yang tangguh secara teknik, yang pertama akan mencoba solid di belakang melawan sebuah tim dengan daya serang seperti kami. Anda bisa melihatnya saat melawan Juventus bahwa Villarreal bisa menyerang balik dengan baik, bisa menjaga bola dan baik sekali secara teknik. Untuk itu kami harus selalu fokus," tandas Neuer menanggapi undian Bayern Munich.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT