ADVERTISEMENT

Man CIty Vs Atletico: Pergantian Pemain Ubah Alur The Citizens

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 06 Apr 2022 09:11 WIB
Manchester Citys Kevin De Bruyne celebrates after scoring his sides opening goal during the Champions League, first leg, quarterfinal soccer match between Manchester City and Atletico Madrid at the Etihad Stadium, in Manchester, Tuesday, April 5, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Perganitan pemain ubah alur laga Manchester City (Foto: AP/Dave Thompson)
Manchester -

Pergantian pemain memegang peran penting dalam kemenangan Manchester City atas Atletico Madrid. Dua menit usai Pep Guardiola mengganti tiga pemain gol terjadi.

Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid di Etihad Stadium pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini tak datang dengan mudah ke kubu The Citizens.

Permainan bertahan Los Rojiblancos sempat membuat Manchester Biru buntu. Padahal, mereka tampil sangat dominan sejak awal laga. Man City mencatatkan penguasaan bola sebesar 70 persen dibanding Atletico yang hanya 30 persen.

Tuan rumah akhirnya mampu membongkar lini pertahanan Atletico pada menit ke-70. Mereka memastikan kemenangan berkat gol tunggal dari Kevin De Bruyne.

Manajer Man City, Pep Guardiola, mengakui bahwa Atletico mampu menyulitkan anak asuhannya. Ia menilai pergantian pemain jadi faktor penentu keberhasilan timnya meraih kemenangan di laga ini.

Guardiola memasukan tiga pemain langsung di menit ke-68 yaitu Jack Grealish, Gabriel Jesus, dan Phil Foden. Mereka menggantikan Ilkay Guendogan, Raheem Sterling, Riyad Mahrez.

Hasilnya instan, dua menit setelah pergantian tersebut gol terjadi. Foden berperan besar dengan torehan asisstnya ke De Bruyne.

Meski demikian, Guardiola sedikit menyesalkan kegagalan Man City mengemas gol tambahan. Man City belum sepenuhnya aman karena Atletico bisa saja membalikkan agregat jika menang dengan lebih dari selisih satu gol di leg kedua.

"Kami bermain melawan tim papan atas yang luar biasa yang sulit dihadapi tetapi ini adalah hasil yang bagus. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol kedua dan ketiga. Para pemain bermain bagus tetapi kami tahu bahwa Gabriel dan Phil memiliki energi khusus dan Jack memiliki kualitas untuk menahan bola. Hari ini harus sangat pintar sebagai manajer."

"Ketika kami membuat pergantian itu karena merasa itu bakal kami lebih baik. Terkadang berhasil, tetapi di lain waktu tidak. Tidak mudah menghadapi tim dengan banyak pengalaman di turnamen ini. Kami akan pergi di sana untuk mencetak gol dan mencoba dan menang lagi," jelasnya.

Simak Video 'Gol Tunggal De Bruyne Menangkan Man City atas Atletico Madrid':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT