Courtois: Jangan Sampai Chelsea Cetak Gol Cepat di Bernabeu!

ADVERTISEMENT

Courtois: Jangan Sampai Chelsea Cetak Gol Cepat di Bernabeu!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 07 Apr 2022 12:30 WIB
Real Madrids Federico Valverde kicks the ball during a Champions League first-leg quarterfinal soccer match between Chelsea and Real Madrid at Stamford Bridge stadium in London, Wednesday, April 6, 2022. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Real Madrid menang 3-1 atas Chelsea di leg pertama perempatfinal Liga Champions (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)
London -

Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Thibaut Courtois memperingatkan posisi Madrid belum sepenuhnya aman.

Laga Chelsea vs Real Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, dimenangi tim tamu. Madrid unggul 2-1 saat jeda sebelum menambah satu gol di awal babak kedua.

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Madrid. Penyerang berusia 34 tahun itu mencetak hat-trick ke gawang Edouard Mendy.

"Kemenangan bagus di stadion yang selalu sulit. Kami memulai dengan baik melawan tim yang sangat intens. Kami menciptakan peluang, kena mistar gawang, lalu mencetak dua gol, lalu melewatkan dua peluang lainnya," ujar Courtois seperti dilansir BBC Sport.

"Gol mereka disayangkan. Saya bisa menyentuh bola tapi tidak cukup bagus untuk menghentikannya. Tapi kami memulai babak kedua langsung dengan gol."

Real Madrid akan gantian menjamu Chelsea di Santiago Bernabeu dalam pertandingan leg kedua pada 12 April. Musim ini, aturan gol tandang sudah tidak berlaku lagi.

Oleh karena itu, Courtois mewanti-wanti Madrid agar jangan sampai dikejutkan Chelsea.

"Kami tidak boleh berpikir ini sudah selesai. Sepakbola itu seperti ini, gol cepat dari mereka bisa menghidupkan peluang mereka. Kami harus memainkan permainan kami dengan dukungan fans seperti melawan Paris dan bermain seolah kami imbang dan butuh menang," ujar Thibaut Courtois.

Simak Video 'Chelsea Digilas Real Madrid 1-3 di Kandang Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT