ADVERTISEMENT

Malam Ambyar Antonio Ruediger dan Edouard Mendy

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 07 Apr 2022 12:15 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 06: Edouard Mendy of Chelsea looks dejected following their sides defeat in the UEFA Champions League Quarter Final Leg One match between Chelsea FC and Real Madrid at Stamford Bridge on April 06, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Malam Ambyar Antonio Ruediger dan Edouard Mendy (Getty Images)
London -

Chelsea kalah 1-3 dari Real Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Antonio Ruediger dan Edouard Mendy bikin kesalahan komunikasi fatal dalam gol ketiga tim tamu. Ambyar!

Chelsea vs Real Madrid berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (7/4) pukul 02.00 WIB dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions. Tim tamu, Real Madrid mampu kunci kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1.

Karim Benzema bikin hat-trick, yang mana Chelsea cuma bisa membalas sekali lewat Kai Havertz. Tugas berat buat The Blues di leg kedua nanti, minimal menang 3-0 untuk lolos ke babak selanjutnya.

Gol ketiga Real Madrid begitu disorot dan membuat Chelsea yang sebenarnya tertinggal 1-2 makin sulit untuk mengejar. Gol tersebut, celakanya lahir dari kesalahan pemain Chelsea sendiri!

Kronologinya begini, Valverde menyapu bola jauh ke depan kala Ziyech dkk lagi menyerang di sektor kanan. Bola melayang sampai melewati garis lapangan dan masuk ke wilayahnya Chelsea.

Edouard Mendy maju ke depan untuk mengamankannya, yang dibuntuti oleh Karim Benzema. Benzema mengejarnya untuk memberikan tekanan.

Mendy lantas melepas umpan pendek ke Antonio Ruediger yang berdiri sejajar. Celaka dua belas, umpan pendek Mendy tidak sempurna alias tidak sampai ke Ruediger.

Bola menjadi liar. Ruediger coba membuang bola tapi Benzema dengan cepat merebutnya. Benzema memenangi duel dan selanjutnya dengan dingin melepas sepakan ke gawang yang kosong, yang mana Mendy coba lakukan tekel tapi tidak juga berhasil.

"Mendy dan Ruediger tampil luar biasa sepanjang musim ini, tapi kini mereka melakukan kesalahan fatal," ujar eks pemain Chelsea, Joe Cole dilansir dari BT Sport.

"Semua kerja keras Chelsea untuk mengejar ketertinggalan di babak pertama hilang. Mereka harusnya sesuai dengan rencana, tapi gol ketiga menghancurkan semuanya," lanjutnya.

Sungguh, suatu malam yang tidak akan mau dikenang Antonio Ruediger dan Edouard Mendy.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT