Hadapi Liverpool atau Benfica di Semifinal? Villarreal Gak Takut!

ADVERTISEMENT

Hadapi Liverpool atau Benfica di Semifinal? Villarreal Gak Takut!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 13 Apr 2022 15:25 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 12: Unai Emery, head coach of Villareal reacts during the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Bayern M√ľnchen and Villarreal CF at Football Arena Munich on April 12, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Emery mengantarkan Villarreal ke semfiinal Liga Champions. Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein
Munich -

Villarreal melaju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir. The Yellow Submarine siap 'bersenang-senang' lagi demi meraih tiket final.

Villarreal berhasil menyingkirkan Bayern Munich di perempatfinal dengan agregat 2-1. Usai menang 1-0 dalam leg pertama, skuad asuhan Unai Emery menahan imbang Die Roten 1-1 pada leg kedua di Allianz Arena, Rabu (14/3/2022).

Ini menjadi kedua kalinya bagi Villarreal tampil di semifinal Liga Champions. Sebelumnya, mereka pernah menembus fase yang sama pada 2006, namun ditaklukkan oleh Arsenal lewat agregat 0-1.

Kini, di bawah asuhan Emery, Villarreal berniat melaju lebih jauh. Pemenang Liga Europa musim lalu itu sudah membuktikan mereka bukanlah tim kejutan. Selepas menggasak Juventus di 16 besar, Bayern pun kena sengat di delapan besar.

Villarreal pun tak takut dengan siapapun calon lawan mereka di semifinal. Benfica atau Liverpool, semua sama saja.

"Kami perlu melangkah setahap demi setahap. Kami akan menikmati semifinal. Kami sudah bersiap untuk menghadapi laga ini (bertemu Bayern), yang kami tahu amat sulit, tapi kami punya keuntungan di kandang. Dan kami akan mempersiapkan laga semifinal dengan cara yang sama, siapapun lawannya," ujar Emery dalam situs resmi klub.

"Kami sampai di sini bukan untuk bilang kami bersahabat atau dari kota kecil dan semacamnya, kami ingin lolos terus. Kami punya proyek stabil yang sudah pernah menembus semifinal sebelumnya, serta tim yang mempersiapkan diri serta bekerja keras untuk bisa melangkah sejauh ini."

"Di kompetisi ini, untuk melakukan hal penting, kamu perlu mengalahkan tim-tim besar. Undian jelas penting, tapi kalau mau berhasil, kami harus bisa menyingkirkan tim-tim favorit."

"Kami membuat kemajuan saat melawan Juventus, dan hal itu memotivasi kami. Kami banyak melakukan analisis, dan kami akan menghadapi semifinal dengan mencoba berjuang dan menciptakan peluang kami sendiri," jelas eks pelatih Arsenal itu.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT