ADVERTISEMENT

Unai Emery: Liverpool Sekarang Beda Banget dengan 2016

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 27 Apr 2022 02:00 WIB
Villareals manager Unai Emery gives instructions from the side line during the Europa League semifinal second leg soccer match between Arsenal and Villarreal at the Emirates stadium in London, England, Thursday, May 6, 2021. (AP Photo/Alastair Grant)
Pelatih Villarreal, Unai Emery. (Foto: AP/Alastair Grant)
Liverpool -

Unai Emery memuji performa impresif Liverpool saat ini. Dia menilai The Reds yang sekarang beda dengan tim yang dikalahkannya pada final Liga Europa 2016.

Liverpool menghadapi Villarreal dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Duel dijadwalkan berlangsung di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Ini menjadi pertemuan ketiga Liverpool dan Villarreal di Eropa. Kedua tim sebelumnya bertemu dalam dua leg semifinal Liga Europa 2016.

Villarreal kala itu menang 1-0 di El Madrigal, sebelum tumbang 0-3 pada leg kedua di Anfield. Liverpool melaju ke final Liga Europa dan kalah 1-3 dari Sevilla yang keluar sebagai juara.

Sevilla dilatih oleh Unai Emery pada saat meraih juara Liga Europa 2016. Pelatih yang sama kini menukangi Villarreal dan bersua kembali dengan Liverpool.

Meski pernah mengalahkan Liverpool di Liga Europa, tapi Emery tak mau menjadikan itu sebagai patokan. Juru taktik itu menilai anak asuh Juergen Klopp saat ini sudah jauh berkembang daripada enam tahun lalu.

"Liverpool sekarang memiliki versi yang diperbarui dan ditingkatkan. Mereka menemukan keunggulan tertentu pada beberapa pemain," kata Emery jelang Liverpool vs Villarreal, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Mereka adalah tim yang berlari menuju ruang dengan sangat baik, menggunakan intensitas tinggi untuk merebut bola dan sekarang memiliki pemain dengan level kombinasi. Itu terakumulasi dengan kehadiran Thiago, lalu Mane yang lebih bermain ke dalam, serta Luis Diaz yang memberi mereka penguasaan bola pada tingkat kombinatif," dia menambahkan.

"Kami berada di momen terbaik untuk Liverpool, saya ingat ketika pada 2016 kami memainkan final Liga Europa dengan Sevilla, dan sekarang pada 2022. Ini adalah tim yang tumbuh dari kesabaran dan kepemimpinan pelatihnya. Liverpool mirip seperti pelatihnya, penuh senyuman, kegembiraan, dan energi," Unai Emery mengungkapkan.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT