Del Piero: Benzema, Modric, Kroos Angkat Moral Madrid

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 27 Apr 2022 19:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 26: Karim Benzema of Real Madrid reacts during the UEFA Champions League Semi Final Leg One match between Manchester City and Real Madrid at Etihad Stadium on April 26, 2022 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Foto: Getty Images/Laurence Griffiths
Manchester -

Alessandro Del Piero menilai Real Madrid punya mentalitas yang baik meski kalah dari Manchester City. Karim Benzema punya peran mengangkat moral pemain lain.

Real Madrid tumbang 3-4 dari Manchester City di Etihad Stadium pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Meski kalah, El Real menunjukkan punya mental yang sangat baik dengan tak panik usai sempat tertinggal cepat di awal laga.

The Citizens mampu unggul dua gol ketika laga baru berjalan 11 menit melalui Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus. Madrid bisa menipiskan pada menit ke-33 lewat Karim Benzema untuk menutup turun minum dengan skor 2-1.

Selepas jeda, Man City menjauh dari gol Phil Foden. El Real bisa memangkas ketinggalan dari Vinicius Junior. The Citizens lagi-lagi unggul dengan selisih dua gol usai Bernardo Silva menggetarkan jala Thibaut Courtois. Namun, Madrid tetap tenang untuk kemudian hanya kalah tipis setelah Benzema mencetak gol dari titik putih.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengakui bahwa para penggawa Los Blancos punya mentalitas untuk tak mudah menyerah di laga ini. Para pemain berpengalaman macam Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos memiliki peran besar untuk mengangkat moral para penggawa Madrid saat dalam kondisi sulit.

Hal tersebut tercermin dari apa yang ditunjukkan Benzema kala Madrid ketinggalan dua gol di awal laga. Benzema langsung mengambil bola untuk melakukan sepak pojok usai umpannya bisa diblok pemain Man City.

"Saya percaya itu tergantung pada mentalitas mereka yang ditetapkan di klub," kata Del Piero dikutip pada Sky Sports.

"Anda melihat apa yang dilakukan Benzema. Pada situasi tertentu (dengan Madrid tertinggal 2-0), dia mengumpulkan bola dan bergegas untuk mengambil tendangan sudut...itu adalah sinyal untuk menunjukkan bahwa, terlepas dari segalanya, mereka masih dalam pertandingan."

"Real Madrid juga sedikit beruntung, tetapi beberapa hal tidak terjadi secara kebetulan. Ketika Anda memiliki pemain dengan kepribadian seperti Benzema, Modric, Toni Kroos....para pemain ini tahu apa yang harus dilakukan dan memiliki pengalaman untuk tetap tenang di masa-masa sulit," jelasnya.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)