ADVERTISEMENT

Villarreal Akan Bikin Liverpool Menderita Pekan Depan!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 28 Apr 2022 05:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 27: Players of Villarreal create a huddle prior to the UEFA Champions League Semi Final Leg One match between Liverpool and Villarreal at Anfield on April 27, 2022 in Liverpool, England. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Villarreal akan membuat Liverpool menderita pekan depan (Getty Images/David Ramos)
Liverpool -

Villarreal tak bisa berbuat apapun dan harus takluk di kandang Liverpool. El Submarino akan gantian membuat The Reds menderita pekan depan.

Villareal melawat ke Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions. Usai menyingkirkan Juventus dan Bayern Munich, Villarreal diharapkan bisa melakukan kejutan serupa.

Tapi, sebaliknya Villarreal malah berada di bawah tekanan Liverpool sedari menit awal. Hanya permainan bertahan yang solid di babak pertama membuat gawang Geronimo Rulli aman dari kebobolan.

Sebab, Villarreal tidak membuat sama sekali tembakan ke gawang Liverpool di babak tersebut. Bahkan Rulli punya total umpan sukses lebih banyak dari rekan-rekannya, yakni 16.

Kesolidan Villarreal akhirnya harus runtuh hanya dalam dua menit, saat bunuh diri Pervis Estupinan di menit ke-53 dan Sadio Mane di menit ke-55, membuat mereka tertinggal 0-2.

Tak banyak yang bisa dilakukan Villarreal yang akhirnya harus menyerah dengan skor tersebut. Defisit dua gol bukan sesuatu yang mudah dikejar mengingat hanya ada dua tim yang pernah bangkit dari posisi ini di Liga/Piala Champion, yakni Hamburg SV pada 1979/1980 dan AS Roma pada 1983/1984.

Meski demikian, pelatih Villarreal Unai Emery tidak patah semangat. Dia berjanji akan membuat Villarreal kesetanan di kandang, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB pekan depan sehingga Liverpool tertekan dan kebingungan.

"Kami harus akui kalau mereka pantas menang. Kami tampil bagus saat bertahan di babak pertama, tapi tidak bisa menyerang," ujar Emery di BBC Sport.

"Mereka punya 2-3 peluang untuk bikin gol. Sama saja di babak kedua sih, tapi mereka lebih menekan dan akhirnya mendapatkan gol. Selisih dua gol itu bagus untuk mereka, tapi tidak untuk kami. Namun, kami akan terus berupaya dan tampil berbeda di kandang," sambungnya,

"Laga pekan depan akan sangat berbeda ketimbang malam ini. Penting sekali untuk kami melakukan perubahan di kandang, mungkin secara taktik. Mereka akan lebih menderita ketimbang sekarang."

Simak Video 'Liverpool Menang 2-0 Atas Villarreal':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT