Klopp Bakar Semangat Liverpool dengan Ucapan Ini Saat Half Time

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 04 Mei 2022 05:35 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp celebrates after the Champions League semi final, second leg soccer match between Villarreal and Liverpool at the Ceramica stadium in Villarreal, Spain, Tuesday, May 3, 2022. (AP Photo/Jose Breton)
Juergen Klopp, manajer Liverpool. Foto: AP/Jose Breton
Jakarta -

Di markas Villarreal, Liverpool harus ketinggalan dua gol lebih dulu sehingga keunggulan agregatnya pun sirna. Saat half time, Jürgen Klopp manajer si Merah pun berkata-kata menyemangati timnya.

Gol-gol dari Boulaye Dia dan Francis Coquelin untuk the Yellow Submarine di babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5) dini hari WIB, membuat agregat menjadi 2-2 saat turun minum.

Padahal Liverpool menjalani laga lawatan ke markas Villarreal itu dengan kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 2-0 yang diraih di Anfield pada leg pertama.

Dengan momentum pada saat itu tampak dipegang oleh tim tuan rumah Villarreal, Liverpool jelas butuh memberi respons di babak kedua. Salah satunya datang dari team talk Klopp, yang diungkap bek Virgil van Dijk.

"'Ayo bermain sepakbola. Bermainlah dengan cara Liverpool, tak jauh berbeda dengan cara kita bermain sepanjang musim ini'," kata Van Dijk menirukan ucapan Klopp saat half time, seperti dilansir talkSport.

"'Kuasai bolanya, banyaklah bergerak di belakang garis tinggi mereka. Dengan kecepatan yang kita miliki, kalian harus bisa mengkombinasikannya. Tapi jangan lupa perlihatkan daya juang hasrat ke final'."

"Dari situlah awalnya. Kami mendominasi dan bermain sedemikian baik di babak kedua," ucap pemain bertahan asal Belanda itu.

Di babak kedua, Liverpool membalas dua gol Villarreal dengan tiga gol dari Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane. Hasil itu membawa Liverpool ke final Liga Champions dengan agregat 5-2 atas Villarreal.

(cas/krs)