Presiden Villarreal: Kami harusnya Dapat Penalti!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 04 Mei 2022 11:00 WIB
Liverpools goalkeeper Alisson, right, makes a save in front Villarreals Giovani Lo Celso during the Champions League semi final, second leg soccer match between Villarreal and Liverpool at the Ceramica stadium in Villarreal, Spain, Tuesday, May 3, 2022. (AP Photo/Alberto Saiz)
Villarreal harusnya mendapat penalti saat Lo Celsco dijatuhkan Alisson (AP/Alberto Saiz)
Villarreal -

Presiden Villarreal Fernando Roig sebal dengan kepemimpinan wasit saat menghadapi Liverpool. Dia menyebut timnya harus mendapat penalti.

Villarreal menjamu Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Tertinggal 0-2 dari leg pertama, Villarreal bermain agresif sejak menit awal dan unggul cepat di menit ketiga lewat Boulaye Dia.

Setelah itu, Liverpool di bawah tekanan Villarreal yang membuat mereka kesulitan mengembangkan permainan. Villarreal membuat Liverpool banyak kehilangan bola dan salah oper.

Villarreal menambah gol lagi di menit ke-40 lewat Francis Coquelin yang membuat agregat sama 2-2. Tapi, Liverpool bangkit di babak kedua untuk mencetak tiga gol lewat Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane.

Liverpool menang 3-2 sekaligus lolos ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2. Kemenangan yang menyakitkan untuk Villarreal yang sempat menjaga harapan untuk bisa menyingkirkan Liverpool.

Hasil yang juga membuat Fernando Roig selaku presiden Kapal Selam Kuning geram. Sebab, Villarreal harusnya mendapat penalti di menit ke-37 saat Giovani Lo Celso dilanggar Alisson Becker di kotak penalti usai menerima umpan terobosan Gerard Moreno.

Wasit Danny Makkelie menilai itu bukan pelanggaran dan bahkan tidak melihat VAR sama sekali.

"Ini skandal. Alisson melanggar Lo Celso, itu adalah keputusan penting dari wasit yang performanya buruk sedari awal, karena selalu menguntungkan Liverpool," ujar Roig seperti dikutip Football Espana.

"Saya tidak mau menjadikan itu sebagai alasan, karena Liverpool itu tim hebat dan kami bisa saja kalah lebih dari 0-2 di leg pertama," sambungnya.

"Tapi, hari ini performa wasit tidak seperti yang diharapkan. Kinerja wasit mempengaruhi wasit."

(mrp/cas)