Mane Sudah 15 Gol di Fase Gugur Liga Champions, Lewati Drogba

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 04 Mei 2022 15:00 WIB
Soccer Football - Champions League - Semi Final - Second Leg - Villarreal v Liverpool - Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spain - May 3, 2022 Liverpools Sadio Mane celebrates scoring their third goal REUTERS/Pablo Morano
Sadio Mane sudah 15 gol di fase gugur Liga Champions (REUTERS/PABLO MORANO)
Villarreal -

Gol Sadio Mane tak cuma memastikan kelolosan Liverpool ke final Liga Champions. Tapi, juga mengantarkan Mane jadi pemain Afrika tertajam di fase gugur ajang ini.

Mane dipasang sebagai starter bersama Diogo Jota dan Mohamed Salah saat melawat ke markas Villarreal, Ceramica Stadium, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Memegang keunggulan dua gol, Liverpool malah kesulitan di babak pertama.

Mereka tertinggal cepat di menit ketiga lewat gol Boulaye Dia sebelum digandakan Francis Coquelin. Dalam kondisi tertinggal 0-2, Liverpool melakukan perubahan di babak kedua.

Hasilnya mereka berbalik memimpin 3-2 lewat gol-gol Fabinho, Luis Diaz, dan Mane, Skor tersebut dipertahankan hingga akhir laga dan Liverpool lolos dengan keunggulan agregat 5-2.

Mane mencetak gol keduanya ke gawang Villarreal setelah di leg pertama pekan lalu. Bagi Mane, ini adalah gol kelimanya musim ini sekaligus yang ke-15 di fase gugur Liga Champions.

Dengan total 15 gol itu, Mane resmi jadi pemain Afrika tertajam sekaligus top scorer Liverpool di fase tersebut. Mane mengungguli Mohamed Salah (11 gol) dan Roberto Firmino (10 gol).

Mane melewati rekor Didier Drogba di kompetisi tersebut. Dengan mencapai final keempatnya musim ini setelah Piala Liga Inggris, Piala Afrika, dan Piala FA, apakah Mane dapat menambah koleksi trofinya?

Sejauh ini Mane sudah mendapatkan trofi Carabao Cup dan Piala Afrika bersama Senegal. Sadio Mane sudah bikin 21 gol dan tiga assist dari 46 laga musim ini.

(mrp/mrp)