Mo Salah: Main di Final Liga Champions? Tentu Saja!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 15 Mei 2022 08:05 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Thiago Alcantara and Mohamed Salah of Liverpool celebrate  by wearing a face mask of Mo Salah after their sides victory  during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Naomi Baker - The FA/The FA via Getty Images)
Mohamed Salah yakin tampil di final Liga Champions (The FA via Getty Images/Naomi Baker - The FA)
London -

Mohamed Salah memang mengakhiri final Piala FA dengan kondisi cedera. Tapi, hal itu tak mengurangi keyakinan Salah untuk tampil di final Liga Champions.

Salah jadi starter saat menghadapi Chelsea di Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB, bersama Luis Diaz dan Sadio Mane di depan. Kehadiran ketiganya membuat Chelsea kerepotan sedari menit awal.

Salah memang tidak mencetak peluang bersih ke gawang, tapi pergerakannya bikin lini belakang The Blues kalang kabut. Angin segar datang untuk Chelsea ketika Salah duduk dan memegangi pahanya di menit ke-32.

Salah harus dihampiri tim medis Liverpool sebelum dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Salah masih bisa berjalan keluar lapangan saat digantikan Diogo Jota.

Pemandangan ini tentu memilukan untuk Liverpool yang mendapati mesin golnya cedera di fase krusial. Liverpool akhirnya jadi juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

Salah memang ikut selebrasi dan bahkan menaiki tangga Wembley untuk menerima medali juara. Meski demikian, manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut cedera Salah lebih parah ketimbang Virgil van Dijk yang juga ditarik sebelum babak extra time 2x15 menit.

Kini Salah dan Van Dijk akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera. Yang pasti keduanya mungkin saja akan disimpan di dua partai terakhir Liverpool di Liga Inggris, yakni lawan Southampton dan Wolverhampton.

Sebab, masih ada laga yang lebih penting 28 Mei nanti menghadapi Real Madrid di final Liga Champions dan kans juara Liga Inggris tidak lagi sebesar dua pekan lalu. Terkait peluangnya main di Stade de France, Salah menjawab seperti ini:

"Tentu saja," ujar Mohamed Salah ketika ditanya wartawan apakah dia akan pulih untuk laga final tersebut seperti dikutip ESPN.

Pemain asal Mesir itu sudah membuat 30 gol dan 16 assist di seluruh kompetisi musim ini.

Saksikan Juga Video Sosok Minggu Ini: Kisah Kak Toto, Terangi Jalan Anak Autis Dengan Lukisan

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)