Jika Liverpool Juara Liga Champions, Berapa Wakil Inggris Musim Depan?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 22:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Trent Alexander-Arnold, Thiago, Roberto Firmino, Jordan Henderson, Joel Matip, James Milner and Ibrahima Konate of Liverpool look tense during the shoot-out during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)
Liverpool menatap final Liga Champions kontra Real Madrid. (Foto: Offside via Getty Images/Charlotte Wilson/Offside)
Jakarta -

Liverpool berada di final Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid. Jika 'Si Merah' juara, akankah wakil Inggris musim depan bertambah?

Liverpool seperti diketahui sudah dipastikan masuk ke fase grup Liga Champions musim depan. Mereka saat ini berada di posisi kedua Liga Inggris dan dijamin finis di dalam empat besar.

Di saat yang sama, Liverpool masih berjuang untuk memenangi Liga Champions. Mohamed Salah dkk akan melawan Real Madrid pada partai puncak di Stade de France, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Nah, seperti diketahui, juara Liga Champions juga mendapatkan tiket langsung ke fase grup musim depan. Itu berarti Liverpool punya dua tiket.

Apakah itu berarti salah satunya akan dioper ke tim Inggris lainnya, dalam hal ini yang finis di posisi lima? Jawabannya tidak.

Inggris tetap akan mengirim empat wakil saja meski Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions. Sementara satu tiket fase grup ekstra akan diberikan ke negara UEFA dengan peringkat tertinggi namun tak punya jatah tetap di fase grup.

Negara tersebut adalah Ukraina. Berhubung Liga Ukraina dihentikan lebih dini karena invasi Rusia, maka posisi terakhir klasemen menjadi patokan. Shakhtar Donetsk pun menjadi perwakilan di fase grup musim depan.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)