Alaba Sudah Pulih, Siap Bela Madrid Hadapi Liverpool

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 08:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 26: David Alaba of Real Madrid CF gestures during the UEFA Champions League Semi Final Leg One match between Manchester City and Real Madrid at City of Manchester Stadium on April 26, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Alex Gottschalk/vi/DeFodi Images via Getty Images)
Alaba berpeluang tampil di final Liga Champions melawan Liverpool akhir bulan ini. Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images
Madrid -

Ada kabar baik dari David Alaba. Bek asal Austria itu berpeluang tampil membela Real Madrid di final Liga Champions menghadapi Liverpool akhir bulan ini.

Alaba diketahui memiliki masalah pada otot adduktor di kaki kanannya. Akibatnya, ia sudah absen di lima laga terakhir Real Madrid, termasuk saat mengalahkan Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions, meski kala itu ia berada di bench.

Namun dilaporkan Marca, Alaba sudah bisa berlatih penuh bersama rekan-rekannya. Dalam foto-foto resmi yang dirilis klub pada Selasa (17/5/2022), Alaba ikut dalam sesi latih tanding jelang menghadapi Real Betis di Santiago Bernabeu akhir pekan ini.

Vinicius Junior, David AlabaDavid Alaba (kanan) sudah berlatih penuh bersama Madrid. Foto: Dok. Real Madrid/Antonio Villalba

Laga tersebut merupakan bagian dari jadwal pekan terakhir Liga Spanyol, dan satu-satunya laga tersisa yang bisa dipakai Alaba sebagai 'pemanasan' sebelum menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada 28 Mei di Paris.

Musim ini, Alaba sudah tampil 45 kali bersama Madrid, menyumbang tiga gol dan empat assist, serta sudah membawa Los Blancos menjadi juara LaLiga.

Sementara itu, Eden Hazard dan Gareth Bale diprediksi masih akan absen di laga melawan Betis karena masih dalam pemulihan cedera. Namun kantor berita EFE yang memiliki sumber internal di dalam skuad Madrid melaporkan bahwa pelatih Carlo Ancelotti bisa mengandalkan seluruh pemainnya untuk laga menghadapi The Reds.

(adp/pur)