Jose Mourinho Bawa AS Roma ke Arah yang Benar

ADVERTISEMENT

Jose Mourinho Bawa AS Roma ke Arah yang Benar

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 14:05 WIB
TIRANA, ALBANIA - MAY 25:  AS Roma Manager Jose Mourinho celebrates at the end of the UEFA Conference League final match between AS Roma and Feyenoord at Arena Kombetare on May 25, 2022 in Tirana, Albania. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)
Jose Mourinho sudah membawa AS Roma ke arah yang tepat. (Foto: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista)
Jakarta - Jose Mourinho sudah mengantarkan AS Roma meraih trofi. Pelatih asal Portugal itu disebut sudah membawa Giallorossi ke arah yang benar.

Roma menjuarai UEFA Conference League 2021/2022. Dalam pertandingan di Albania Air Stadium, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB, Giallorossi menang 1-0 atas Feyenoord. Gol dari Nicolo Zaniolo menjadi penentu kemenangan Roma.

Bagi Roma, ini merupakan gelar pertma setelah 15 tahun. Terakhir kali I Lupi menobatkan diri menjadi kampiun pada musim 2007/2008. Mereka menjuarai Coppa Italia.

Mourinho pun mendapatkan pujian dari salah satu eks pemain asuhannya di Chelsea, Joe Cole. Mourinho disebut sebagai manajer yang luar biasa.

"Roma mempunyai manajer yang luar biasa dalam diri Jose. Saya menikmati 90 menit yang bagus dengannya dan dia ada dalam performa luar biasa sebelum pertandingan ini," kata Joe Cole di BBC.

"Roma sudah menjalani musim dengan beberapa manager, kehilangan arah dan identitias. Dia dicintai di kota itu, tapi ada jalan untuk pergi. Adegan-adegan ini sekarang, utamanya untuk para pemain yang sudah naik tingkat di Roma -anda tak bisa pergi ke kota itu dan tidak memikirkan klubnya."

"Sepakbola adalah agama di sana dan mereka akan merasa seperti pahlawan dan diingat. Tapi, ini merupakan awal dari petualangan. Jose akan kembali ke kantor, merencanakan apakan mereka bisa bermain di Liga Europa dan lebih dekat dengan gelar juara," dia menambahkan.

Dengan gelar juara UEFA Conference League kali ini, Mourinho menjadi manajer yang lengkap trofinya di Eropa. Dia sukses menjuarai Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan, juga menjuarai Piala UEFA atau Liga Europa bersama Porto dan Manchester United.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)

ADVERTISEMENT