Roma Petik Buah Manis Kerja Keras Semusim

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 15:02 WIB
TIRANA, ALBANIA - MAY 25:Ainsley Maitland-Niles, Edoardo Bove and Nicola Zalewski of AS Roma celebrates during the UEFA Conference League final match between AS Roma and Feyenoord at Arena Kombetare on May 25, 2022 in Tirana, Albania. (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
AS Roma menjuarai UEFA Conference League usai bekerja keras sepanjang musim. (Foto: Getty Images/Sebastian Frej/MB Media)
Jakarta -

AS Roma menjuarai UEFA Conference League 2021/2022. Giallorossi disebut memetik buah manis sudah bisa bekerja keras dengan baik selama semusim.

Saat bertanding di Air Albania Stadium, Kamis (26/5/2022), Roma menaklukkan Feyenoord dengan skor akhir 1-0. Gol dari Nicolo Zaniolo menjadi penentu kemenangan tim Serigala Ibukota.

Menerima umpan dari Gianluca Mancini, Zaniolo mampu melakukan kontrol dengan dada. Lepas dari posisi offside, ia menyarangkan bola dengan sepakan kaki kiri.

Kiper Roma, Rui Patricio, menjadi tembok tebal untuk wakil Belanda itu. Dia melakukan lima penyelamatan di sepanjang pertandingan. Secara keseluruhan, Feyenoord mampu melepaskan sebanyak 12 kali tembakan.

Roma menunjukkan pertahanan yang solid. Sepanjang pertandingan Roma cuma melakukan 36 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir oleh situs resmi UEFA.

Eks pemain Timnas Inggris, Owen Hagreaves, memuji permainan Roma. Rui Patricio mendapatkan pujian khusus karena bisa menjadi pembeda dalam pertandingan

"Sungguh fantastis untuk para pemain ini -mereka sudah bekerja sangat keras di sepanjang musim ini," kata Hargreaves di BBC.

"Jujur saja, mereka tim yang lebih baik. Feyenord mempunyai musim yang luar biasa; mereka berusaha lebih (malam ini), mereka mendominasi penguasaan bola. Tapi, Roma sangat bagus."

"Rui Patricio melakukan penyelamatan yang luar biasa pada babak kedua yang menjadi pembeda pada pertandingan," kata dia menambahkan.

Bersama Mourinho musim ini, Roma menjalani sebanyak 55 pertandingan. Hasilnya, ada 29 kemenangan yang digapai Roma dengan Mourinho, 12 hasil imbang, dan 14 lainnya menelan kekalahan.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)