Rodrygo Senjata Rahasia Madrid di Liga Champions

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 19:40 WIB
Real Madrids Rodrygo, left, celebrates with his teammate Karim Benzema after he scored his sides first goalduring the Champions League, quarterfinal second leg soccer match between Real Madrid and Chelsea at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Tuesday, April 12, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Rodrygo senjata rahasia Real Madrid di Liga Champions. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Pemain Real Madrid, Rodrygo menunjukkan performa lebih bagus di Liga Champions. Dia layaknya senjata rahasia El Real di kompetisi Eropa.

Rodrygo sudah membukukan sebanyak lima gol di Liga Champions musim ini. Catatan gol itu lebih banyak dibandingkan sumbangan golnya di LaLiga.

Di kompetisi domestik, Rodrygo baru membukukan empat gol. Secara keseluruhan di Liga Spanyol dalam tiga musim, pemain Brasil itu mengemas tujuh gol.

Sementara di Liga Champions, Rodrygo mampu mencetak 11 gol. Catatan itu bisa bertambah akhir pekan ini saat final Liga Champions antara Madrid dengan Liverpool di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Dua gol Rodrygo di Liga Champions musim ini membantu Madrid lolos ke final Liga Champions. Madrid dalam posisi tejepit saat leh II melawan Man City, ketinggalan agregat 3-5 sampai menit-menit akhir pertandingan.

Dalam janga 89 detik, Rodrygo bisa mencetak dua gol untuk membawa Madrid menyamakan agregat 5-5. Laga dengan The Citizens lanjut ke babak tambahan. Gol Karim Benzema menjadi penentu kemenangan 3-1 Madrid atas City hingga menang agregat 6-5.

Rodrygo diminta menjelaskan mengapa dirinya lebih tajam di Liga Champions dibandingkan LaLiga. Dia memberi penjelasan singkat.

"Tidak (lalu tersenyum). Saya merasa ini kompetisi yang berbeda yang mana malam spesial selalu dijalani," kata Rodrygo di As.

Rodrygo akan menjalani final Liga Champions pertama akhir pekan nanti. Dia mengaku tegang menatap duel dengan Liverpool.

"Minggu ini sangat menegangkan, saya cemas untuk final yang akan datang. Ini yang pertama untuk saya dan ini wajar," kata Rodrygo.

"Rekan setim saya selalu bilang pada saya bahwa mereka gugup saat final pertama. Ini yang saya rasakan. Rasa tegang yang bagus untuk sangat ingin memainkannya," kata dia menambahkan.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)