Final Liga Champions: Menanti Duel Vinicius Vs Alexander-Arnold

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 27 Mei 2022 19:20 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06:  Trent Alexander-Arnold exchanges words with Vinicius Junior of Real Madrid during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle - UEFA/UEFA via Getty Images)
Vinicius Jr vs Trent Alexander-Arnold (Foto: UEFA via Getty Images/Denis Doyle - UEFA)
Jakarta -

Final Liga Champions akan menyajikan duel Vinicius Jr dengan Trent Alexander-Arnold. Akankah Vinicius kembali sulit diredam oleh Alexander-Arnold?

Final Liga Champions 2021/2022 mempertemukan Liverpool vs Real Madrid di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mengandalkan sisi sayap sebagai kekuatan mereka.

Salah satu duel menarik di sisi sayap yang bakal tersaji di laga ini adalah head to head antara Vinicius Jr dan Trent Alexander-Arnold. Duel kedua pemain ini di lapangan sepertinya takkan terelakan.

Vinicius kerap beroperasi di sisi kiri penyerangan Madrid. Sementara, Alexander-Arnold perannya nyaris tak tergantikan di posisi bek kanan Liverpool.

Tegas berat bakal diemban Alexander-Arnold untuk bisa meredam Vinicus di laga final nanti. Kecepatan sayap asal Brasil ini kerap kali menjadi tumpuan Los Blancos dalam melancarkan serangan.

Vinicius punya kemampuan yang terbilang sama baiknya dalam melakukan tusukan atau memanjakan ujung tombak Madrid, Karim Benzema. Terbukti, pemain 21 tahun ini telah mengemas 20 gol dan 21 assist dari 50 laga di semua ajang musim ini.

Madrid bisa saja terus mencecar sisi Alexander-Arnold karena bek asal Inggris tak punya kemampuan 1 vs 1 yang cukup baik. Kemampuan ini justru menjadi keunggulan dari Vinicius.

Trent Alexander-Arnold memang punya kemampuan build-up yang sangat luar biasa. Ia bisa mengemas 19 assist di semua ajang musim ini.

Namun, kesadarannya dalam bertahan yang tak cukup baik sering jadi titik lemah Liverpool. Hal tersebut tercermin dari rataan intersep dan sapuan Alexander-Arnold yang hanya 0,9 per laga di Liga Champions menurut data WhoScored.

Alexander-Arnold jelas harus memperbaiki catatan bertahannya di laga final nanti. Apalagi, ia memiliki kenangan buruk jadi bulan-bulanan Vinicius saat Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Vinicius bikin dua gol di laga ini. Madrid bisa menyingkirkan The Reds dengan keunggulan agregat 3-1 usai pada leg kedua di Anfield laga imbang 0-0.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)