ADVERTISEMENT

Awas Ancaman Kaki Kiri Pemain Liverpool, Madrid!

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 27 Mei 2022 20:00 WIB
Real Madrids Vinicius Junior, right, celebrates with teammates after scoring his sides fifth goal during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Levante at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Thursday, May 12, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Real Madrid harus waspada dengan ancaman kekuatan kaki kiri pemain Liverpool.(Foto: Manu Fernandez/AP)
Jakarta -

Real Madrid harus mewaspadai pemain-pemain Liverpool yang mempunyai kekuatan kaki kiri. Banyak gol The Reds di Liga Champions musim ini hadir dari sepakan kaki kiri.

Liverpool vs Madrid tersaji di final Liga Champions musim ini. Stade de France, Paris, Prancis, akan menjadi venue digelarnya laga, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Dalam 12 pertandingan di Liga Champions musim ini, Liverpool mampu mencatatkan sebanyak 30 gol. Situs resmi Liga Champions mencatat ada 13 gol yang dicetak oleh tim asuhan Juergen Klopp dengan kaki kiri.

Sebanyak sembilan gol Liverpool lainnya dikemas dengan sepakan kaki kanan, enam gol dengan sundulan, dan dua gol lainnya hasil bunuh diri pemain lawan.

Mohamed Salah, pemain kidal Liverpool, paling tajam. Ada delapan gol yang sudah disumbangkan pemain asal Mesir itu, semuanya hasil sepakan kaki kiri.

Sadio Mane sudah menyumbangkan lima gol untuk Liverpool, tiga di antaranya dengan sepakan kaki kiri. Pemain Senegal itu sebenarnya mempunyai kekuatan lebih bagus pada kaki kanannya.

Lini pertahanan Madrid cukup solid untuk menjadi lawan dari lini depan Si Merah yang tajam. Sejauh ini,Los Blancos baru kebobolan sebanyak 14 gol, ada empat clean sheet yang dibukukan.

Gawang Madrid diberondong sebanyak 66 tembakan on target. Kiper El Real, Thibaut Courtois, mampu menahan sebanyak 52 tembakan yang dilepaskan oleh pemain lawan. Pemain Belgia itu membukukan empat clean sheet.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT