Final Liga Champions: Luis Diaz Tolak Liverpool Disebut Favorit

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 09:20 WIB
VILLARREAL, SPAIN - MAY 03: Luis Diaz of Liverpool FC celebrate after winning  the UEFA Champions League Semi Final Leg Two match between Villarreal and Liverpool at Estadio de la Ceramica on May 3, 2022 in Villarreal, Spain. (Photo by Alex Gottschalk/vi/DeFodi Images via Getty Images)
Luis Diaz menolak Liverpool disebut favorit di final Liga Champions melawan Real Madrid. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Paris -

Luis Diaz tak setuju jika Liverpool dilabeli favorit saat menghadapi Real Madrid. Meski begitu, Diaz memastikan the Reds akan mengeluarkan segenap kemampuannya.

Liverpool akan meladeni Madrid pada final Liga Champions di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dinihari WIB. Laga itu akan menandai pertemuan keempat kedua tim dalam empat tahun.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Liverpool menunjukkan performa ciamik usai hanya sekali kalah dalam 12 pertandingan sejak fase grup. Si Merah memenangi seluruh laga di grup "maut" berisikan Atletico Madrid, AC Milan, dan Porto sebelum mendepak Inter Milan, Benfica, dan Villarreal di babak knockout.

Tim besutan Juergen Klopp itu niscaya semakin termotivasi. Liverpool pernah dipaksa mengakui keunggulan El Real dengan skor 1-3 pada final Liga Champions 2018.

Sementara itu laju Real Madrid sesungguhnya tidak kalah mentereng meski sudah empat kali kalah. Setelah tampil sebagai juara grup, Madrid berhasil menyingkirkan Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City meski sempat tertinggal agregat gol di fase gugur.

Luis Diaz menyumbang enam gol plus lima assist dalam 25 penampilan Liverpool di seluruh musim ini. Menurut dia, tidak ada tim favorit di pertandingan semacam ini.

"Aku selalu memimpikan memenangi Liga Champions," ujar Diaz di Stats Perform. "Lebih lagi melawan tim seperti Real Madrid, aku sedang menjalani sebuah mimpi yang hebat. Aku ingin mengambil keuntungan dari momen-momen ini dan menjadi bahagia."

"Apakah kami favoritnya? Tidak. Tidak ada favorit di pertandingan ini," cetus penyerang yang didatangkan dari Porto itu.

"Kami tahu bahwa sebuah final itu pertandingan menit demi menit. Kami akan memberikan 100 persen. Kami tahu apa yang harus kami lakukan," sahut Luis Diaz jelang final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)